Geger Pencurian Tower Listrik SUTET di Rumbai
Geger Pencurian Tower Listrik SUTET di Rumbai: Tower Bisa Ambruk, Pasokan Listrik Riau Terganggu

Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:04:02 WIB


Wartariau.com, Pekanbaru - Geger pencurian besi siku tower listrik bertegangan tinggi di Rumbai, Pekanbaru dapat menjadi ancaman serius. Tower yang merupakan objek vital negara itu dapat saja ambruk karena penahan siku tower dipreteli oleh oknum tak bertanggung jawab.
Manajer PLN UPT Pekanbaru, Aris Sofyan menyatakan risiko terburuk dari aksi pencurian tersebut ambruknya tower yang mengancam pasokan listrik di Riau.

"Tentu saja risiko terburuknya adalah tower bisa ambruk. Akibatnya pasokan listrik di Pekanbaru dan Riau secara umum akan terganggu. Ini memang sangat berisiko," terang Aris Sofyan saat dihubungi RiauBisa.com, Minggu (10/10/2021) Baca juga: Gawat! Besi Tower Listrik Tegangan Tinggi di Rumbai Hilang Dicuri, Pelakunya Belum Terungkap

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi aksi pencurian besi tiang tower listrik bertegangan tinggi di Rumbai, Pekanbaru. Sedikitnya 8 tiang tower listrik yang merupakan objek vital negara itu mengalami pengrusakan akibat besi siku pada bagian bawah tower dicuri orang tak bertanggung jawab.

Tidak saja membuat kerugian negara, namun 'kanibalisasi' besi ini dapat mengancam kekuatan penyangga tower listrik tersebut.




Berita Terkait :