Beberapa Petugas Medis di Garis Depan
di Garis Depan di Malaysia Memilih Tetap Bekerja di Rumah Sakit Meski Menunjukkan Gejala COVID-19

Selasa, 22 Desember 2020 - 11:07:14 WIB


Wartariau.com -  Dalam konferensi persnya pada 21 Desember, Direktur Jenderal Kesehatan, Dr Noor Hisham berbicara tentang wabah Covid-19 di garis depan.


Sekitar 30 menit, Dr. Noor Hisham mengatakan bahwa kementerian selalu rajin dalam mengingatkan orang-orang, tidak hanya rakyat tetapi juga para profesional perawatan kesehatan bahwa mereka harus mematuhi SOP.


Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa tenaga kesehatan memiliki SOP sendiri juga dalam hal mengenakan APD dan sebagainya.


Karena saat ini sedang terjadi wabah di masyarakat, tenaga kesehatan yang menunjukkan gejala sebaiknya tidak bekerja. Namun, ada sebagian yang mengalami gejala namun tetap berobat ke rumah sakit. Beberapa dari mereka tidak memakai masker yang menyebabkan penularan virus.


Dr Noor Hisham kemudian mengatakan bahwa setiap individu di masyarakat harus selalu mematuhi SOP yang diberikan oleh kementerian dan kita tidak boleh berpuas diri karena virus dapat menular kapan saja.


Dia kemudian mendata rumah sakit yang menghadapi wabah sekarang, antara lain Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah Klang, Rumah Sakit Sungai Buloh dan Rumah Sakit Serdang.


Dr Noor Hisham telah mengkonfirmasi bahwa tempat-tempat tersebut telah dibersihkan dan menekankan pentingnya mematuhi SOP.



Berita Terkait :