Melayat Pasien Positif Covid-19
Ratusan Warga di Sebuah Gang di Tembilahan Lakukan Swab Massal

Sabtu, 19 September 2020 - 20:03:53 WIB


Wartariau.com  - Sebanyak 115 warga yang berada di gang Kampung Jawa Kelurahan Tembilahan Kota Kabupaten Inhil  melakukan kegiatan swab massal oleh Puskesmas Tembilahan, Sabtu 19  September 2020.


Pasalnya, sebelumnya telah ada 13 warga yang dinyatakan positif Covid-19 setelah berkontak dengan seorang pasien Covid-19 dan telah meninggal dunia.


Pasi Ops Kodim 0314/Inhil yang juga tim penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Kapten Inf Tarmizi menyebutkan, kegiatan swab massal terhadap warga gang Kampung Jawa oleh pihak Puskesmas Tembilahan Kota ini dikarenakan adanya beberapa warga yang positif Covid 19.


"Sebanyak 13 orang warga yang pernah melayat dan bersentuhan langsung dengan keluarga yang meninggal positif Covid-19 pada tanggal 7 September 2020 lalu dinyatakan positif Covid-19," ungkap Tarmizi.


Dengan kejadian tersebut maka dilakukan tracking  contack dan swab massal oleh Puskesmas Tembilahan Kota untuk memastikan berapa orang yang terdampak Covid 19 sehingga dapat segera dilakukan penanganan lebih lanjut.


"Warga yang di swab sebanyak 115 orang dan saat ini masih melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasilnya," sebut Pasi Ops.


Menurut Kapten Tarmizi, masyarakat yang merasa kontak dengan pasien positif tersebut turut aktif berpartisipasi karena tracking ini merupakan kebijakan pemerintah serta untuk kepentingan bersama.


"Hal ini juga untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Inhil," pungkas Pasi Ops.



Berita Terkait :