Kunker Bupati H Sukiman
Kunker Bupati H Sukiman Di Desa RTH-Pawan, Bertabur Bantuan Diserahkan

Rabu, 29 Juli 2020 - 21:35:26 WIB


Wartariau.com ROKAN HULU-Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman di Desa Rambah Tengah Hulu  (RTH)-Pawan, Kecamatan Rambah, Selasa (28/7/2020) siang, bertabur bantuan pun  diserahkan kepada masyarakat.

Dalam kunker tersebut, Bupati H Sukiman di dampingi Ketua PKK Rohul Bunda Hj Peni  Herawati, Sekdakab Rohul, H Abdul Haris Lubis, S Sos, MSi,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan  Rakyat (PUPR) Rohul, Anton, ST, MT, Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Didkominfo) Rohul, Drs Yusmar Yusuf, MSi dan lainnya.

Kedatangan H Sukiman,  orang nomor 1 di Rohul ini, disambut Camat Rambah, Ari Gunadi, Kepala Desa RTH-Pawan Addis Hasibuan, BPD, LKMD, Kadus, RT/RW kemudian sekitar 700 lebih masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, sebagai  bukti kepedulian dan kepekaan, Bupati H Sukiman menyerahkan bantuan untuk masyarakat  terdampak wabah Corona Virus Diseeas 2019 (Covid-19), terbanyak di Kecamatan Rambah sekitar 200 orang.

Tidak itu saja, H Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini, atas komitmennya untuk pengembangan dan pembinaan spritual keagamaan juga memberikan bantuan untuk masjid dan musholla  sebesar Rp 60 juta.

Bahkan, terpantau Bupati H Sukiman melakukan peletakan batu pertama Musholla Darussalam di Dusun Pawan Hilir, Kampung Tobat, disaksikan masyarakat bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Rohul.

Kemudian, dalam menyambut Hari Raya ibadah Qurban, Idul Adha 1441 H/2020 M, Bupati Rohul juga memberikan dan menyumbangkan seekor Sapi, untuk disembelih dan dibagikan kepada  masyarakat. 

Masih dalam kunker tersebut, Bupati yang komunikatif dengan semua lapisan masyarakat ini, juga meresmikan bantuan bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Jembatan Gantung.

Ada yang agak berbeda dan unik, saat itu, Bupati H Sukiman memperkenalkan salah satu pejabatnya, yakni Kadis PUPR Rohul, Anton, ST, MT  yang juga orang desa Pawan sendiri dengan  tegas dirinya menyatakan. " Ini orang Pawan yang mengurusi jalan dan jembatan, jika masyarakat desa ini butuh bangunan jalan dan jembatan, tinggal menyampaikan saja, apalagi karena ini yang menanggungjawapinya," kata H Sukiman,  ketika itu Kadis Anton pun berdiri seraya mengucapkan salam.


Kemudian di waktu itu, Bupati H Sukiman juga menyampaikan di fase Adaptasi Kebiasaan Baru  (AKB) supaya dalam beraktititas tetap  pada protokol kesehatan. " Saya gara-gara wabah ini, kadang dalam sehari tu cuci tangan sampai 20 kali, ya karena itu untuk kebersihan, bersih itu sehat," tutunya.

Selanjutnya, masih Bupati juga menjelaskan untuk persoalan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), kini sudah menjadi sorotan nasional, kondisi ini harus menjadi perhatian utama. 

"Jadi solusinya, Insha Allah tahun 2021 mendatang kita akan upayakan di desa kita ini ada, bantuan dan bangunan persawahan, jadi tidak lagi kita membakar lahan," imbuhnya.

Di waktu yang berbeda, Ketua RT Kampung Tobat, Hasanudin Azhari R, ST bersama Kadus Riki, SH, mengucapkan terima kasih kepada Bupati H Sukiman yang telah hadir dalam kunkernya di tengah-tengah masyarakat.

"Kami tidak menyangka kalau kami petugas masyarakat yang paling bawah pun mendapat responsif yang komunikatif dari Bapak Bupati H Sukiman," tutur Hasanuddin Azhari R, ST, Rabu (29/7/2020).

Terkait aspirasi masyarakat lainnya, lanjut Hasanuddin Azhari R  mengenai bangunan  drainase jalan,  lansung direspon, bahkan Bupati H Sukiman menyampaikan kepada Kadis PUPR Anton untuk segera menuntaskannya.

"Kemudian untuk tonggak listrik sudah bertahun-tahun jadi masalah, kini admistrasi tengah kita diselesaikan kepada Camat Rambah, bahkan alhamdulillah pihak PLN Rayon Pasir Pangaraian sudah menelpon kita dan meminta permohonannya," ungkapnya.

"Kemarin Bapak Bupati  H Sukiman berjanji akan memperjuangkannya, kalau permohonan kami masyrakat sudah dimasukkan ke PLN, tahun 2021 paling lambat jika tidak ada  halangan juga akan dituntaskan," pungkas Hasanuddin Azhari R, ST mengakhiri.

(PR/dr)


Berita Terkait :