Senator: Mahathir Mohamad Paling Dapat Memahami
Senator: Mahathir Mohamad Paling Dapat Memahami Indonesia

Jumat, 11 Mei 2018 - 12:07:19 WIB


Wartariau.com Anggota DPD RI dari Provinsi DKI Jakarta, Dailami Firdaus menyampaikan selamat atas kemenangan Dr. Mahathir Mohamad pada Pemilu Malaysia ke-14 pekan ini.
Mahathir Mohamad: Malaysia Negosiasi Ulang Kesepakatan Dengan China
Mahathir Mohamad Siap Usut Skandal 1MDB Yang Seret Najib Razak
Menakar Potensi Kemenangan Mahathir Mohamad Di Pemilu Malaysia

Koalisi partai oposisi pimpinan Mahathir Mohamad menguasai 135 dari 222 kursi di Dewan Rakyat Malaysia yang tersebar di 13 Negara Bagian di Semenanjung Malaya dan Pulau Kalimantan bagian utara.

Mahathir sendiri dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia pada Kamis malam (10/5).

"Luar biasa, Dr. Mahathir Mohamad sudah berusia 92 tahun, tetapi mampu mendapat kepercayaan rakyat," kata Dailami Firdaus, Jumat (11/5)

Dia menambahkan bahwa Mahathir yang juga pernah duduk di jabatan serupa tahun 1981 hingga 2002 itu merupakan sosok yang mampu mentransformasikan Malaysia menjadi salah satu "Macan Asia" dan kebanggaan Dunia Islam karena kemajuan ekonomi dan pengembangan sektor pendidikannya.

"Saya sangat gembira atas terpilihnya Mahathir Mohamad, karena beliau saya anggap, di antara pemimpin Malaysia yang dapat memahami Indonesia dengan baik, sehingga kedua negara serumpun dapat terus bekerjasama di berbagai bidang," lanjut Dailami yang juga seorang profesor dan berkecimpung di dunia pendidikan.

Menurut Dailami, kerja-kerja politik merupakan seni untuk menyatukan berbagai jejaring masyarakat, dan Dr. Mahathir Mohamad mencontohkan selama ide dan gagasannya baik buat masyarakat, maka usia bukan batasan.

Dailami berharap agar Indonesia dan Malaysia dapat membangun aliansi yang kuat untuk menjadikan ASEAN dan OKI (Organisasi Konferensi Islam) sebagai lembaga kerjasama regional dan internasional untuk meningkatkan kemajuan bagi bangsa dan negara-negara di Asia Tenggara dan Dunia Muslim.

"Pemimpin Malaysia yang dapat memahami cara pandang dan fikiran Indonesia, akan memudahlan pengembangan kerjasama di berbagai bidang tersebut, seperti pendidikan, perdagangan maupun wisata," demikian Dailami Firdaus. [mel]





RMOL.com


Berita Terkait :