Bupati Kampar Ingatkan Pejabat
Jelang Puasa, Bupati Kampar Ingatkan Pejabat untuk Mencairkan Anggaran Guna

Selasa, 08 Mei 2018 - 13:10:17 WIB


Wartariau.com BANGKINANG - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Bupati Kampar Azis Zaenal meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menegakkan amalan Alquran. Selain itu, anggaran Pemkab Kampar harus segera dicairkan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.
 
Pesan ini disampaikannya pada apel pagi seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kampar, Senin (7/52018). Apel diikuti oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar Yusri, Asisten, staf ahli dan pejabat eselon II,III, IV dilingkungan Pemkab Kampar.

Bupati berpesan kepada ASN, bahwa pada bulan Ramadhan nanti, para ASN harus menjaga diri, jangan sampai ada ASN yang tidak berpuasa dan dengan sengaja mengunggah makanan dan minuman di depan umum. Mari kita jaga kesucian bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya," himbaunya.

Ia meminta kepada ASN selalu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jangan memberikan contoh yang buruk, contohnya kecilnya saja memposting foto sambil makan disiang hari.


"Jangan sampai para ASN menjadi perbincangan di masyarakat karena tidak melakukan puasa.

Karena sesungguhnya ASN adalah contoh yang akan selalu diperhatikan oleh masyarakat. Oleh karena itu, jangan sampai nama kita tercemar di tengah-tengah masyarakat," tegas bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar ini juga mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki kuartal II tahun 2018.

Namun realisasi APBD masih sangat minim, untuk itu diharapkan seluruh satuan kerja agar dapat menggesa dan memacu akselerasi pencairan dana guna pembangunan ekonomi masyarakat.

"Perlu saya ingatkan juga, pencairan dana itu tidak perlu menunggu hal-hal yang sepele yang menyebabkan lambatnya terealisasi anggaran. ***

 



Berita Terkait :