Jokowi Minta Syarat Mudik Tak Dibandingkan MotoGP Mandalika

Jokowi Minta Syarat Mudik Tak Dibandingkan MotoGP Mandalika, Ini Alasannya

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Wartariau.com

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bicara terkait syarat mudik lebaran. Ia meminta masyarakat tak membandingkan syarat mudik dengan syarat menonton MotoGP Mandalika.
Mulanya, Jokowi meminta agar masyarakat yang hendak mudik tidak lupa dengan protokol kesehatan. Selain harus memakai masker, masyarakat yang mudik diminta harus sudah divaksin lengkap ditambah vaksin booster.

"Ini untuk melindungi kita semua, untuk menjaga kita semuanya," ujar Jokowi seusai meninjau Candi Borobudur di Magelang, Rabu (30/3/2022).

Dari data yang diterima pihak Istana, kata Jokowi, warga yang hendak mudik lebaran tahun ini ada 79 juta orang. Angka ini sangat berbeda jauh dengan warga yang menonton motoGP Mandalika, yakni 60 ribu orang.

Kemudian, ia meminta warga tidak membanding-bandingkan syarat ketat mudik dengan syarat menonton motoGP Mandalika.

"Yang ingin mudik itu kurang lebih 79 juta. Ini bukan jumlah yang sedikit jangan dibandingkan nanti dengan acara-acara yang lain acara misalnya MotoGP, (kurang lebih) 60 ribu (penonton)," jelas Jokowi.

"Itu tidak bisa 60 ribu dibandingkan dengan 79 juta sehingga penanganan harus hati-hati, vaksin lengkap sudah dikerjakan kemudian Booster juga harus dikejar," lanjutnya.
detik.com