Diikuti 152 Peserta, Bupati Buka Pelatihan Ketenagakerjaan

Dok

Wartariau.com DURI- Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi acara Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis (18/03/2022) pagi.

Kegiatan yang ditaja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten ini dilaksanakan di Hotel Surya Duri Kecamatan Bathin Solapan yang diikuti 152 peserta.

Pada kesempatan itu Kasmarni mengatakan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2021, penduduk yang belum mendapat pekerjaan di wilayah Kabupaten Bengkalis mencapai angka 17.910 orang.

Oleh karena itu, sambung Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melaksanakan program pelatihan tenaga kerja sebagai solusi untuk memberikan kompetensi kepada putra-putri bengkalis agar menjadi sumber daya manusia yang lebih berkualitas, serta dapat bersaing dalam mencari pekerjaan.

Program ini sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yaitu mewujudkan pengelolaan potensi sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian.

"Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, program pelatihan seperti ini terus berlanjut, dengan mengikutsertakan seluruh putra dan putri kabupaten bengkalis. Bisa jadi dengan program dan keterampilan yang berbeda, yang disesuaikan dengan potensi yang ada di masing-masing kecamatan", harap Kasmarni. 

Terlihat hadir Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Ruki Rihardi, Camat Pinggir Azwar, Camat Bathin Solapan Aulia Army, Camat Talang Muandau Nasrizal.(prokopim/ zulfan)