Advertorial Rohul

Sapa Peserta Vaksinisasi, Kapolda Riau: Penanganan Covid19 Di Rohul Sudah Bagus

Wartariau. ROKAN HULU- Kunjungan Kerja (Kunker)  Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SIK, MSi, di, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (1/11/2021).

Kapolda Riau  melakukan peninjauan kegiatan Vaksinisasi, Lanjut Usia (Lansia) dan ratusan para Pelajar, di Taman Kota Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah.

Dalam kesempatan itu, Orang Nomor Satu di Mapolda Riau ini, di dampingi, WakaPolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun MSi, Bupati Rohul  H  Sukiman, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpyanto Hardjito SIK.

Kemudian, Eks Deputi Bidang Intelijen Siber BIN ini, menyempatkan diri berdialog dengan para Peserta Vaksinisasi dengan target seribu orang, dia menyampaikan.

“Kalau Vaksin itu untuk kuat, sehat, karena dia halal,” sebut Kapolda sambil mengepalkan tangannya.

Dengan diiringi candaan dan ketawa-ketawa kecil, Kapolda Riau bercengkrama dengan para peserta Vaksinasi, kemudian sempat menanyakan dari asal sejumlah peserta Vaksinasi.

Bahkan, Kapolda Riau mengajak Bupati Rohul H Sukiman untuk berdialog dengan para  peserta Vaksinisasi tersebut.


Lantas ketika itu, para peserta Vaksinasi  yang sedang  mengantri tersebut,  menjawab, kalau mereka dari Kecamatan Rambah Samo.

Setelah itu, kepada Wartawan Kapolda Riau menyampaikan, menurutnya, penanganan dan pengendalian,  Covid-19 serta pengelolaan Vaksinisasi di Kabupaten Rohul sudah berjalan cukup bagus.


“Udah bagus semuanya berjalan dengan baik,”ungkap Kapolda.

Selanjutnya, baru saja kita ada kesepakatan Memorandum Of Standing (MoU)  dengan pemerintah Kabupaten Rohul launching penggunaan Aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR), senin (01/11/2021), ungkap Kapolda.

Diterangkannya, BSR itu adalah salah satu konsep untuk mengkolaborasikan tugas-tugas dalam penanganan Covid19. ” Ini akan mengkolaborasikan tugas-tugas kita dalam penanganan Covid19,”  tambahnya.


“Dengan cara kolaborasi yang terukur yang terarah kita akan bisa menanganinya lebih efektif dan efisien,” pungkasnya mengakhiri.

Terlihat, ikut mendampingi Kadiskes Rohul dr Bambang, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo, SIK, Kasat Binmas AKP Hermawan,  Camat Rambah Arie Gunadi STTP, Paur Humas AIPDA Mardiono P, SH ratusan para pelajar tingkat SLTA.

(Dr/HPR/ kominfo /galeri foto)