Hamdani: Akan dibangunnya SMP Negeri di Kelurahan Wonorejo
Reses Ketua DPRD KOTA PEKANBARU HAMDANI, MS., S.IP dengan Warga RW 03 Kel. Wonorejo

Minggu, 14 November 2021 - 13:40:27 WIB


Wartariau.com PEKANBARU. Ketua DPRD Kota Pekanbaru  Hamdani MS., S.IP melakukan reses di  bertempat di halaman Mess  jl.  Markisa RW 03 RT 03 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu(13/11/2021).

Turut hadir anggota DPRD Provinsi  Riau dari fraksi PKS,  Camat Marpoyan  Damai yang diwakili oleh Kasi Pem Edwar Edo,  Lurah Wonorejo Said Ahmad Zamzami,  Babinsa Wonorejo, Ketua DPP Dakwah Sumatera Bagian Utara PKS Ust. Hendri Munif,  dan Ketua RW 03 Wonorejo Novian, serta tokoh masyarakat Alim ulama. 


Sambutan Arnita Sari mengatakan "kami sebagai wakil rakyat dari fraksi PKS yang duduk di Legislatif berkomitmen tetap memperjuangkan dari apa yang dirasakan masyarakat. Khususnya di DPRD Kota  Pekanbaru  hanya berjumlah delapan orang, kurang adanya kekuatan dalam menentukan keputusan bila tidak ada kata mufakat, maka dilakukan dengan suara terbanyak". 

Hendri Munif dalam sambutanya mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dan perbedaan itu sebagai semangat dan kekuatan bangsa. 

Lurah Wonorejo sangat menyambut baik atas reses ketua DPRD Kota  Pekanbaru yang juga sebagai warga Kelurahan Wonorejo. Said juga menyampaikan agar masyarakat kelurahan Wonorejo dapat menyampaikan aspirasinya. Dan juga beliau mengingatkan dan mengajak untuk Lansia yang belum Vaksin covid-19 agar divaksin dengan tempat Puskesmas Garuda setiap harinya. Untuk Kelurahan Wonorejo jumlah Lansia yang sudah di vaksin berjumlah 216 orang. 



"Rumah Aspirasi  Hamdani yang beralamat di Jl.  Belimbing Kelurahan Wonorejo.  Melayani dan membantu masyarakat untuk advokasi pengurusan KTP,  KK,  akte Lahir Kartu Induk Anak, adapun sudah 300 orang yang sudah kita bantu,  selain itu kami juga membantu mengurus anak-anak masyarakat yang tidak dapat masuk SD, SMP Negeri dikarenakan Zonasi,  yang akhirnya dapat masuk ke SPM negeri," ungkap Hamdani.

Selanjutnya Beliau mengatakan, kami akan memperjuangkan pembangunan Sekolah setingkat SMP Negeri di Kelurahan Wonorejo, dan Dinas Pendidikan sudah setuju, dan kami sudah berkirim surat ke Dinas Pertanahan. Sampai saat ini kami sudah mengusulkan anggaran biayanya untuk pembelian tanah sudah dimasukkan ke Rencana APBD Kota Pekanbaru tahun 2022.

Untuk rencananya di tahun 2022 akan mempersiapkan tanah dan tahun 2023 baru akan dilakukan pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP)   Negeri, di wilayah Kelurahan Wonorejo". 


Untuk  para RT / RW harap bersabar, karena belum menerima honor,  karena APBD Perubahan tahun 2021 yang besarnya 2.6 triliun,  dan kurang lebih 300 miliar digunakan untuk tunda bayar, ungkap Hamdani. 

Mengakhiri sambutan, " berharap agar masyarakat dapat berkunjung ke Rumah Singgah Hamdan". (gery) 



Berita Terkait :