Bupati Kuansing Andi Putra Diterbangkan KPK ke Jakarta

Usai Jalani Pemeriksaan di Polda Riau, Bupati Kuansing Andi Putra Diterbangkan KPK ke Jakarta

Wartariau.com - Usai menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih kurang 19  jam di Mapolda Riau, Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, Bupati Kuansing, Andi Putra langsung diterbangkan menuju Jakarta.
Saat menuju kendaraan petugas KPK, tak sedikitpun suara Andi keluar untuk menjawab pertanyaan dari para awak media yang telah menunggu hasil pemeriksaan tersebut. Ia hanya meminta doa agar kasusnya tersebut cepat selesai.
Sementara, Kuasa Hukum Andi Saputra, Dodi Fernando mengatakan Andi dibawa petugas KPK menuju ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.
"Langsung dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan di gedung KPK," katanya.
Dodi juga tak mau banyak bicara soal OTT yang menjerat Bupati Kuansing tersebut. Ia berdalih pertanyaan itu lebih tepat ditanyakan langsung ke pihak KPK.
Dodi hanya menerangkan bahwa kondisi Andi Saputra dalam keadaan baik dan sehat.
"Beliau sehat-sehat saja. Ia diperiksa bersama ajudan, sopir dan staf protokoler. Tapi hanya beliau yang di bawa ke Jakarta," tuturnya.
Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan ada 8 orang yang diamankan dan dimintai keterangan dalam OTT tersebut.
"Informasi yang kami terima, terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait dengan perizinan perkebunan. Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," pungkasnya.