Hasil Otopsi Mayat di Sungai Bagan Nenas
Ini Hasil Otopsi Mayat yang Ditemukan di Sungai Bagan Nenas

Jumat, 08 Oktober 2021 - 08:55:09 WIB


Wartariau.com ROKANHILIR - Hasil Otopsi sementara dari korban meninggal yang ditemukan di Sungai Bagan Nenas Dusun 3 Kepenghuluan Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rohil terungkap.

"Korban bernama Sugiyono, Sei Musem, 03-09-1989, Alamat Dusun Suka Damai Kepenghuluan Sei Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rohil," terang Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK, Kamis 7/10/2021 malam.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Baim itu, dari hasil otopsi yang dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau menerangkan bahwa pada pemeriksaan mayat berjenis kelamin laki-laki dengan ras mongoloid dengan panjang badan 160 cm, perkiraan usia 28-51 tahun.

"Ditemukan memar pada mukosa bibir atas sisi dalam, luka lecet tekan pada daerah yang melingkari leher, resapan darah pada otot lehar, dan otot dada serta patahnya tulang lidah akibat kekerasan tumpul," terangnya.

Ditambahkannya, penyebab kematian korban ini adalah akibat kekerasan tumpul pada leher yang menyebabkan patah tulang lidah.

"Berdasarkan pola dan gambarannnya, sesuai dengan kasus penjeratan dan atau pembekapan. Perkiraan saat kematian sekira 3-7 hari sebelum pemeriksaan," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Baim, timnya melakukan pencatatan identitas korban dan melakukan pengembangan terhadap terduga pelaku.

"Mohon doanya, semoga kami dapat segera mengungkapnya," tandasnya.

Sebelumnya, warga Sungai Bagan Nenas Dusun 3 Kepenghuluan Tanjung Medan Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rohil heboh, pasalnya, Seorang tukang arit rumput menemukan sesosok mayat mengapung di sungai tersebut dalam kondisi membusuk.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi Rabu, 6/10/2021 melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK membenarkan.

Dijelaskannya, penemuan mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut bermula pada Hari Rabu Tanggal 06 Oktober 2021 sekira pukul 10.00 wib seorang pria bernama Muhadi sedang mengarit rumput di tepian sungai Bagan Nenas Kepenghuluan Tanjung Medan.

Pada saat saksi mengarit rumput mencium bau busuk kemudian saksi melakukan pencarian dan menemukan mayat terapung dengan tangan terikat kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Pujud.

Sekira jam 11.00 wib Personil Polsek Pujud melakukan pengecekan ke lokasi dan menemukan korban dalam keadaan terapung, kedua tangan terikat di belakang dengan tali tambang dan leher korban diikat dengan menggunakan tali tambang serta ditenggelamkan dengan pemberat batu batako di dalam karung plastik.

" Saat ini korban dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan Autopsi," terang pria yang akrab disapa Baim ini.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Tim Opsnal Polsek Pujud sedang melakukan pendalaman dengan menggali informasi tentang korban.

" Saat ini dugaan keluarga korban turut bersama penyidik ke Rumah sakit, untuk memastikan bhwa korban adalah keluarganya," terangnya lagi.

"Kita masih mencari saksi-saksi dan bukti petunjuk," ungkapnya.




Berita Terkait :