Maling Motor di Kuansing Riau Dihajar Warga Sekampung
Nyaris Tewas, Maling Motor di Kuansing Riau Dihajar Warga Sekampung

Selasa, 14 September 2021 - 22:52:40 WIB


Wartariau.com  – Pria berinisial AH ( 38 ), tersangka pelaku curanmor terpaksa menjalani perawatan intensif di RSUD Telukkuantan. Dia menjadi bulan-bulanan massa lantaran kedapatan melakukan pencurian sepeda motor milik Wili (25) di Dusun Suka Damai Desa Pasir Mas, Sabtu (11/9/2021) sekira pukul 19.45 WIB.
Pelaku asal desa Jake ini sempat menjadi bulan-bulanan massa saat diamankan dikantor Pos Linmas Desa Pasir Mas Kecamatan Singingi.

Wakapolres Kuansing, Kompol Antoni Lumban Gaol, terpaksa turun langsung ke TKP untuk menenangkan massa dan mengamankan pelaku dari amukan warga.
Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK melalui Kasubag Humas AKP Tapip Usman, SH membenarkan peristiwa ini.
Disampaikannya, AH melakukan usaha perbuatan pencurian sebuah sepeda motor merk Honda Beat warna merah Nomor Polisi BM 3511 XS yang diparkir di teras rumah korban Wili Sandi (25).
Namun saat beraksi istri Wili Sandi melihat pelaku AH membawa sepeda motornya dan langsung berteriak “maling”.

Mendengar teriakan tersebut, kemudian Willi Sandi dan saksi lain yang ada saat itu langsung mengejar pelaku. Mereka melihat pelaku sedang mengendarai sepeda motor tersebut di sawitan plasma di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi,” ungkap Kasubag Humas Polres Kuansing.
“Wili Sandi dan Nursalim langsung menangkap pelaku dan mengamankannya di Pos Linmas Desa Pasir Mas Kecamatan Singingi,” terangnya.

Massa Hajar dan Lempar Batu Maling Motor Sebelum Diamankan Polisi

Ketika diamankan di pos tersebut pelaku AH dihajar dengan pukulan dan lemparan batu oleh massa yang sudah berkumpul.
“Warga yang marah dan geram dengan aksi pelaku tersebut, sudah mengepung Pos Linmas tempat pelaku diamankan,” terang AKP Tapip Usman.
Akibat rentetan kejadian ini, tangan kiri tersangka terkilir akibat jatuh dari sepeda motor, dan mengalami luka lebam dibagian muka, bibir dan mata saat dihajar warga.
“Sekira pukul 23.00 WIB anggota gabungan dari Polsek Singingi dan Polres Kuansing dipimpin langsung Waka Polres Kuansing berhasil menenangkan massa dan membawa pelaku ke dalam mobil patroli Polsek Singingi selanjutnya dibawa ke RSUD Teluk Kuantan untuk perawatan,” ungkap AKP Tapip Usman.
“Saat ini pelaku dan barang bukti sepeda motor Honda Beat warna merah dengan Nomor Polisi BM 3511 XS sudah diamankan petugas kepolisian,” ujarnya.



Berita Terkait :