Lantik 1 PAW Dan 2 Pjs Penghulu
Bupati Rohil Lantik 1 PAW Dan 2 Pjs Penghulu

Senin, 23 Agustus 2021 - 17:16:34 WIB


Wartariau.com ROKAN HILIR - Sebanyak Tiga Penghulu, Satu diantaranya Pergantian Antar Waktu (PAW) dan Dua Pejabat Sementara (Pjs) secara resmi dilantik dilantik oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong, Senin (23/8/2021) di Gedung Serbaguna H Misran Rais, di Jalan Utama, Bagansiapiapi. Dua Penghulu Wanita dan satu Penghulu Priya ini di tekankan Bupati agar bisa menjalankan roda pemerintahan, meningkatkan ekonomi dan menjaga ketertiban masyarakat di Kepenghuluan masing-masing.
Adapun ketiga penghulu tersebut diantaranya Dameliah Ritonga Paw pejabat penghulu Bhayangkara Jaya, Kecamatan Bagansinembah, Dameliah Ritonga merupakan pengganti dari pejabat penghulu sebelumnya, Almarhum Saiman yang meninggal dunia pada Senin (16/11/2020) lalu karena sakit. Kemudian Faizal Abdul Chalid S.PD Pjs pejabat penghulu Pulau Halang Belakang, Kecamatan Kubu Babusalam, Santi Utari S.Pd Pjs pejabat penghulu Pedamaran, Kecamatan Pekaitan.
Acara pelantikan pejabat penghulu pagi pagi Senin itu berlangsung hitmat dan di hadiri oleh wakil bupati, H Sulaiman SS MH, Ketua TP PKK Kabupaten Rohil, Sanimar S PD, Sekda Rohil, HM Job Kurniawan, Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta beberapa Kepala Bagian dilingkungan Pemkab Rohil. Bupati dalam arahannya menekankan agar roda pemerintahan dapat berjalan sebagaimana mustinya di tangan ketiga pejabat penghulu yang dilantik ini.
"Roda pemerintahan harus terus dijalankan, begitu pula dengan ekonomi masyarakat bagaimana agar bisa terus di bangkitkan lagi, dan yang terpenting jaga ketertiban masyarakat dan ciptakan suasana yang kondusif," pinta bupati. Usai dilaksanakannya rangkayan acara pelantikan yang di gelar dengan mentaati protokol kesehatan (Prokes), ketiga pejabat penghulu ini di berikan ucapan selamat.
Namun, jika biasanya ucapan selamat dibarengi dengan berjabat tangan, akan tetapi kali ini ucapan itu cukup dengan merapatkan kedua telapak tangan di depan dada sambil mengucapkan selamat dari jarak sekitar dua meter.




Berita Terkait :