Anggotanya Ditangkap Sedang Dugem Pakai Narkoba, DPP PAN Siapkan Surat Pemecatan
Ditengah Pandemi Covid-19 Anggotanya Ditangkap Sedang Dugem Pakai Narkoba, DPP PAN Siapkan Surat Pem

Minggu, 08 Agustus 2021 - 21:52:58 WIB


Wartariau.com JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Edy Soeparno menyatakan, pihaknya siap melakukan pemecatan terhadap anggota DPRD Labuhan Batu Utara, Provinsi Sumatera Utara dari partai tersebut soal adanya penangkapan beberapa wakil rakyat daerah setempat yang melakukan pesta narkoba bersama cewek-cewek seksi.
"Jika anggota DPRD PAN Labuanbatu Utara benar terlibat atas aksi tidak terpuji ini, saya akan tanda tangani surat pemecatannya hari ini juga," kata Edy, Minggu (8/8/2021).
PAN tegas Edy tidak mentolerir perilaku amoral dari kader-kadernya. "Dan kami akan bersikap tegas dan tanpa ragu dalam menjatuhkan sanksi terberat," tukas dia.
Sementara itu, Hendra Cipta,SE, Sekretaris DPW PAN Sumut menyatakan bahwa yang dilakukan anggota DPRD Labura sudah melanggar AD/ART. "Kelakuan anggota tersebut sangat tidak bisa diterima , dan merupakan salah satu pelanggaran berat," kata dia.
Bagi PAN, kata Hendra, siapapun yang terjerat kasus narkoba tidak ada kata toleransi, apalagi bagi kader partai yang duduk sebagai anggota DPRD. "Seharusnya bisa memberi teladan yang baik bagi masyarakat, disaat situasi pandemi dan status PPKM ini harusnya menghindari tempat yang dilarang untuk didatangi," ujar dia.
Hendra mengatakan bahwa Ketua DPW PAN Sumut, Ahmad Fauzan sudah memberikan arahan terkait kasus tersebut. Selain itu kata dia Ahmad Fauzan sudah menugaskan tim khusus untuk turun ke Kabupaten Labuhan Batu Utara guna mengambil langkah-langkah internal yang dianggap perlu.
"Kami berpandangan bahwa narkoba adalah musuh bagi kita semua dan sudah meresahkan masyarakat di Sumatera Utara, tentunya terkait kasus ini kami belum memikirkan untuk memberikan bantuan hukum, malah kemungkinan besar partai akan memberikan sanksi yang sepadan kepada yang bersangkutan, PAN tidak pernah berkompromi kalau terkait kasus narkoba," tukas dia.
Dirinya menutup pernyataan bahwa pihaknya juga mohon maaf kepada masyarakat atas perilaku kadernya yang tidak pantas tersebut.
Untuk diketahui, lima orang anggota DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara diamankan polisi saat sedang berpesta narkoba pada Sabtu (7/8/2021).
Para wakil rakyat ini ditangkap di sebuah ruang hiburan yang berlokasi di hotel A Kota Kisaran, Sumatera Utara, bersama wanita-wanita cantik.
Total ada 17 orang yang ditangkap, selain kelima anggota dewan ini dan 7 wanita cantik juga ada lima orang yang disebut-sebut sebagai rekanan. Kelima anggota DPRD Labura saat ini sedang ditahan di Mapolres Asahan.
Identitas kelima anggota DPRD Labura yakni Jainal Samosir (Ketua Fraksi Hanura Labuhanbatu Utara), M Ali Borkat (Ketua DPC PPP Labuhanbatu Utara), Khoirul Anwar Panjaitan (DPRD Fraksi Golkar), Giat Kurniawan (Anggota DPRD PAN) dan Pebrianto Gultom (anggota DPRD asal Partai Hanura). (**)




Berita Terkait :