⁵Dana Bumdes Dijadikan Bisnis Narkoba
Tangkap!!! Dana Bumdes Di Kepenghuluan Sungai Besar Rohil Dijadikan Bisnis Narkoba

Senin, 14 Juni 2021 - 18:03:57 WIB


Wartariau.com Rokan Hilir,  – Ketua Badan Usaha Milk Desa (Bumdes) Kepenghuluan Sungai Besar, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir berinisial DD Diduga Dana Bumdes yang merupakan kepentingan masyarakat digunakannya untuk bisnis Narkoba.

Pasalnya Saat Salah seorang yang berinisial IM ditangkap petugas Kasus penyalah Gunaan narkoba beberapa bulan lalu Di Kilo 0 Teluk Medan, Kubu Merupakan Temannya.
 
Setelah IM ditangkap Petugas Kemudian Ketua Bumdes Kepenghuluan Sungai Besar itu Menghilangkan diri Sampai Detik Ini.

Hal ini Disampaikan ketua BPkep Sungai Besar Zakaria Didampingi Salah Seorang Tokoh masyarakat Desa Sungai Besar.

Mereka mengatakan bahwa Kepergian Ketua Bumdes itu Diduga Terlibat Penangkapan Pelaku Narkoba yang terjadi beberapa bulan lalu terhadap inisial IM.

“Kuat dugaan kita bahwa Ketua Bumdesnya terlibat narkoba karna sudah beberapa bulan ini tidak pernah menampakan diri,”Jelas Mereka Minggu 13 Juni 2021.

Mereka Mengungkapkan Pemilihan Ketua BUMDES yang baru Sampai Saat ini Belum dilakukan secara resmi.

Mereka Meminta Pada Kepala Desa atau penghulu Sungai Besar untuk melakukan pemilihan Ketua BUMDES Kembali dengan transparan agar masyarakat tidak keliru.

“Anggaran BUMDES sangatlah penting di kembangan untuk mensejahterakan Masyarakat dalam mengelola usaha,”Imbuhnya.

Mereka juga menjelaskan bahwa Kepala Desa Atau Penghulu Sungai Besar tidak terlepas Dari Tanggung jawab Dalam Pengembangan Dana Bumdes yang anggarannya sudah dicairkan selama tiga (3) Tahun lebih kurang dengan jumlah 380 Juta Rupiah.
 
“Penghulu Jagan diam saja kalau memang Dana Anggaran Bumdesnya Sudah Direalisasikan Untuk kepentingan masyarakat, hal itu perlu Publikasikan kepada masyarakat Susuai Fakta Dilapangan agar masyarakat juga Mengeri Apa itu Badan Usaha Milik Desa (BUMDES),”Tegasnya.

Mereka juga menegaskan Penghulu sungai besar Pemilihan Ketua Bumdes mendatang Jangan Senyap senyap saja seperti tidak ada kejadian.

“Baiknya Penghulu harus melakukan musyawarah Pada Masyarakat Dan biarkanlah Masyarakat menentukannya siapa Ketua Bumdes Di Sungai Besar Nantinya, “Pungkasnya. (Said)***


Berita Terkait :