Motif Pembunuhan Wanita di Kampar
Korban Adalah Kekasih Gelap Pelaku, Ini Motif Pembunuhan Wanita di Kampar

Minggu, 13/062021

Wartariau.com BANGKINANG - Kecemburuan yang membabi buta membuat pria berinisial FT di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, gelap mata dan menghabisi nyawa kekasih gelapnya.

FT yang merupakan karyawan PTPN V Tandun melakukan aksi pembunuhan di sekitar kebun sawit blok 13-15 M Desa Sei Putih, pada hari Sabtu (22/5/2021) lalu, saat ini sudah ditangkap oleh aparat kepolisian.

Usut punya usut, setelah FT diinterogasi di Polsek Tapung, ternyata latar belakang pembunuhan itu karena kecemburuan FT kepada korban Elsa Carolina Roduit (32) yang merupakan kekasih gelap FT.

“Untuk motif pembunuhan ini berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka, diduga karena pelaku cemburu terhadap korban. Korban yang merupakan kekasih gelapnya ini dekat dengan orang lain,” terang Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra kepada GoRiau.Com, Rabu (26/5/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, aparat kepolisian dari Polsek Tapung bersama Satreskrim Polres Kampar berhasil meringkus pelaku pembunuhan wanita yang ditemukan tewas di Desa Sei Putih, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.

Penangkapan pelaku yang berinisial FT, dilakukan polisi pada haru Selasa (25/5/2021) pagi. Dimana, saat itu pelaku sedang berada di PTPN V Tandun.

Disana polisi langsung menangkap pelaku, dan saat diinterogasi pelaku mengakui telah menghabisi korban yang bernama Elsa Carolina Roduit (32), di kebun sawit beberapa waktu lalu.
Konten Promosi

“Pelakunya sudah ditangkap, dan saat ini berada di tahanan Polsek Tapung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra kepada GoRiau.Com, Rabu (26/5/2021) siang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahmad Rohman dan anaknya, warga Tapung, Kampar, Riau dikagetkan dengan apa yang ditemukannya. Pasalnya, saat melepas sapi di kebun sawit, awalnya, dia menyangka yang terbaring di tengah kebun adalah wanita sedang istirahat.

Namun saat dia akan pulang, karena penasaran, sebab wanita tersebut belum juga bangun, Ahmad Rohman dan anaknya, lantas mendekati wanita tersebut, alangkah terkejutnya mereka, setelah tahu, ternyata itu adalah mayat seorang wanita yang sudah dikerumuni lalat.

Peristiwa itu terjadi di Desa Sei Putih, Kecamatan Tapung, Kampar, Riau, Sabtu (22/5/2021). Wanita itu ternyata bernama Elsa Carolina Roduit (32).

Diceritakan Ahmad Rohman, awalnya, dia dan anaknya, hendak melepaskan sapi di kebun. Saat datang, dia melihat tubuh seseorang sedang beristirahat di tengah kebun, lalu dia pun, melanjutkan pekerjaannya.

Saat akan pulang, dia masih melihat orang tersebut istirahat, karena penasaran mengapa istirahatnya lama sekali, maka dia dan anaknya mencoba mendekati. Namun akhirnya mereka terkejut karena yang terbaring itu sudah meninggal dunia. Tubuhnya sudah dikerumuni lalat.

Melihat hal itu, Ahmad pun langsung menghubungi kepala dusun agar melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Tapung.

“Atas laporan itu, Kapolsek Tapung, Kompol Sumarno mengerahkan piket SPKT dan Reskrim untuk mendatangi TKP, lalu mengamankan lokasi TKP dan memasang policeline,” kata Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, kepada GoRiau.Com, Minggu (23/5/2021) siang.

Kemudian Tim Inafis Polres Kampar melakukan pemeriksaan terhadap tubuh korban, ternyata ditemukan bekas kekerasan pada tubuhnya.

“Terhadap korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan autopsi. Penyebabnya masih kita selidiki,” tutup Deni. ***
 


Berita Terkait :