Survei KedaiKOPI: Gatot Dan Rocky Gerung Jadi Tokoh Oposisi

Survei KedaiKOPI: Gatot Dan Rocky Gerung Jadi Tokoh Oposisi Paling Layak Jadi Presiden 2024

Wartariau.com Lembaga Survei KedaiKOPI merilis survei terbarunya terkait tokoh oposisi yang dinilai publik paling layak menjadi presiden di tahun 2024.

Berdasarkan temuan KedaiKOPI, nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mendapatkan urutan pertama dan disusul filsuf dari Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung.

“Tokoh oposisi, ada nama yang sudah tidak asing lagi, ada Pak Gatot Nurmantyo dan Pak Rocky Gerung. Sama dua-duanya, 13,7 persen,” ujar Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo saat memaparkan hasil surveinya secara virtual, Senin (12/4).

Selanjutnya, ada ekonom senior Rizal Ramli dengan perolehan 12,6 persen, ada pengamat politik yang juga pakar hukum tata negara Refly Harun dengan 12,4 persen.

"Lalu politikus PKS Mardani Ali Sera dengan 11,6 persen," kata Kunto.

Selain itu, nama tokoh oposisi lain yang muncul dan persentasenya di bawah 10 persen, ada Emha Ainun Najib dengan 9,0 persen dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dengan 7,9 persen.

"Kemudian Abdullah Hehamahua dengan 7,9 persen, Said Didu dengan 6,7 persen, dan Rizieq Shihab dengan 4,5 persen," pungkasnya.

Survei KedaiKOPI digelar pada periodisasi 29 Maret-4 April 2021. Survei ini menggunakan metodologi telesurvei atau wawancara via telfon di 34 provinsi di Indonesia dan melibatkan 1.260 responden.
TERKAIT