Walikota Pekanbaru Ikut Diperiksa Polda Riau
Gagal Kelola Sampah, Walikota Pekanbaru Ikut Diperiksa Polda Riau

Kamis, 04 Maret 2021 - 15:26:29 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - /Polda Riau telah memeriksa Walikota Pekanbaru, Firdaus MT terkait dugaan kelalaian pengelolaan sampah. Saat ini penyidik Dirreskrimum Polda Riau, masih menunggu hasil pemeriksaan ahli.


Hal itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Teddy Ristiawan, saat dikonfirmasi Kamis (4/3/2021) siang. Sampai saat ini, pihaknya telah melakukan pemeriksaan pada beberapa saksi dan saksi ahli.


Selain Walikota Pekanbaru, para saksi yang sudah diperiksa ialah, 13 saksi masyarakat, 17 saksi Dinas LHK, Sekda Kota Pku, pihak swasta, Ahli Lingkungan Hidup, Ahli Pidana, Ahli Administrasi Negara, Ahli Pengadaan Barang dan Jasa.


"Masih pemeriksaan saksi, kita menunggu keterangan ahli," ujarnya kepada GoRiau.com.


Kemudian saat ditanyakan apakah akan ada penetapan tersangka dalam perkara tersebut, ia belum bisa memastikan bagaimana perkembangan kasus tersebut kedepan. "Belum," singkatnya.


Untuk diketahui, Polda Riau sendiri sudah meningkatkan penyelidikan perkara dugaan kelalaian pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru ke penyidikan, pada tanggal 15 Januari 2021 lalu. Polda Riau menerapkan pasal 40 dan atau 41 UU nimor 18 2008 tentang pengelolaan sampah ancamannya 4 tahun penjara dan denda Rp 100 juta. ***



Berita Terkait :