Akibat Gempa Berkekuatan 6.2 Di Mamuju
Deretan Foto-foto Mengerikan Akibat Gempa Berkekuatan 6.2 Di Mamuju

Senin, 18 Januari 2021 - 19:25:05 WIB


Wartariau.com -  Jalan dan jembatan yang rusak, pemadaman listrik dan kurangnya alat berat pada hari Sabtu menghambat penyelamat Indonesia setelah gempa berkekuatan 6,2 skala Richter yang menyebabkan sedikitnya 42 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka di pulau Sulawesi. Inilah beberapa gambar mengerikan dari gempa bumi yang terjadi di Indonesia. Operasi difokuskan di sekitar 10 lokasi di kota Mamuju yang paling parah terkena dampak, di mana orang-orang diyakini masih terperangkap setelah gempa malam hari Jumat.


Pesawat kargo yang membawa makanan, tenda, selimut, dan perbekalan lainnya dari Jakarta mendarat pada Jumat malam untuk dibagikan di tempat penampungan sementara. Ribuan orang menghabiskan malam di tempat terbuka karena takut akan gempa susulan dan kemungkinan tsunami.


Gempa tersebut memicu longsor di tiga lokasi dan memblokir jalan utama yang menghubungkan Mamuju ke Majene. Listrik dan saluran telepon terputus di banyak daerah. Pada tahun 2018, gempa berkekuatan 7,5 skala Richter di Palu di pulau Sulawesi memicu tsunami dan menyebabkan tanah runtuh dalam fenomena yang disebut likuifaksi.


Dua rumah sakit di kota rusak dan lainnya kewalahan. Bangunan diratakan oleh gempa bumi di Mamuju. Orang-orang bereaksi di daerah yang terkena gempa bumi di Mamuju. Gambar udara menunjukkan bangunan rumah sakit runtuh setelah gempa bumi. Orang-orang melihat kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat yang rusak setelah gempa bumi di Mamuju.


Tim penyelamat membawa kantong jenazah berisi korban gempa.



Berita Terkait :