Akun Twitter-nya Diblokir Permanen
,Trump Galau Sampai Ingin Bangun Platform Media Sosial Sendiri

Minggu, 10 Januari 2021 - 10:51:41 WIB


Wartariau.com Keputusan Twitter untuk memblokir permanen akun @realDonaldTrump membuat sang empunya kebingungan mencari jalan lain untuk berkomunikasi.


Sebelum dan setelah menjadi Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menggunakan Twitter sebagai sarana komunikasi utamanya.


Sayangnya, akun yang sudah memiliki lebih dari 88 juta pengikut itu diblokir oleh Twitter pada Jumat malam (8/1) dengan alasan kekhawatiran adanya risiko hasutan untuk tindak kekerasan.


Pemblokiran sendiri dilakukan setelah kerusuhan yang terjadi di Capitol Hill pada Rabu (6/1) oleh massa pendukung Trump.


Menurut seorang pejabat senior pemerintah, Trump tampak kesal dengan keputusan Twitter yang menghapus akunnya.


"Sekarang (Trump) berusaha keras mencari tahu sarana apa yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pendukungnya," ujar pejabat itu kepada Politico.


Sementara itu, berdasarkan pernyataan Gedung Putih, Trump tengah "bernegosiasi" dengan berbagai situs lain sembari mempertimbangkan untuk membangun platform media sosial sendiri dalam waktu dekat. Tetapi para penasihat Trump tidak setuju dengan gagasan membangun platform sendiri.


Sebelumnya, mantan manajer kampanye Trump dilaporkan mengadakan pertemuan dengan presiden dan Jared Kushner untuk membahas peralihan dari Twitter ke Parler.


Lebih lanjut, Trump saat ini juga khawatir dengan serangan para pengunjuk rasa anti-Trump. Ia bahkan dilaporkan ingin membawa masuk pasukan Garda Nasional. 



Berita Terkait :