Keluarga Miskin di Banjar 12 Rohil Tidak Pernah Dapat BST
Miliki Kartu KIS, Keluarga Miskin di Banjar 12 Rohil Tidak Pernah Dapat BST

Jumat, 08 Januari 2021 - 18:40:23 WIB


Wartariau.com ROKAN HILIR (RIAU), KOMPASPOS.COM - Memiliki Kartu Indonesia Sejahtera (KIS), keluarga miskin di jalan Masjid RT 002 RW 001 Kelurahan Banjar 12 Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir keluhkan tetap tidak pernah terima uang bantuan sosial tunai BST.


Demikian dikatakan oleh Bibah (60 tahun) didampingi suaminya Muslim (56 tahun) saat awak media Kompaspos.com menyambangi rumahnya, pada Kamis (7/ 1/20), siang.


"Kami sudah mendapatkan kartu ini sejak  bulan 7 tahun 2020 kemarin, tapi tidak pernah mendapatkan bantuan, sedangkan tetangga saya sudah lama menerima," ujar Bibah yang diaminkan suaminya Muslim.


Menurut muslim, dirinya sudah sering mengecek rekening bank mandiri yang sudah diberikan kepadanya, namun sudah beberapa kali dan sampai saat ini belum ada uang yang masuk.


"Sudah saya cek ke bank kemarin,tapi tidak ada uang yang masuk" ujar muslim.


Pasangan suami istri yang tinggal di rumah bangunan Pemda atau rumah layak huni ini meskipun tidak mempunyai anak mengakui bahwa dirinya saat ini sulit dan berharap agar mendapatkan BST seperti yang lainnya.


"Ini lihatlah keadaan kami, Bantulah supaya kami bisa dapat bantuan seperti orang lainnya itu" harapnya.


Pantauan awak media kompaspos.com, rumah bangunan layak huni yang ditunggunya sudah mulai banyak yang lapuk, sementara rumahnya juga tidak ada tikar dan awak media yang menyambanginya hanya duduk di lantai semen.



Berita Terkait :