Siapa Yang Jadi Prioritas ?
Riau Dapat Jatah Vaksin 70 Persen. Siapa Yang Jadi Prioritas ?

Minggu, 13/062021

Wartariau.com PEKANBARU, RIAU () – Provinsi Riau bakal menerima jatah vaksin COVID-19 sebanyak 70 persen dari total jumlah penduduk. Saat ini penduduk Riau lebih kurang 6 juta jiwa, jadi sekitar 4,2 juta vaksin yang bakal didistribusikan Pemerintah Pusat ke Riau.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, menjelaskan, sesuai keputusan Menteri Kesehatan, ada enam (6) kelompok yang menjadi prioritas untuk diberikan vaksin, yakni, kelompok garda terdepan (Petugas medis, paramedis contact tracing, TNI/Polri, dan aparat hukum), tokoh agama/masyarakat, perangkat daerah (kecamatan, desa,RT/RW), pelaku ekonomi, guru/tenaga pendidik (PAUD/TK, SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi), aparatur pemerintah (pusat, daerah, dan legislatif), peserta BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI), dan masyarakat pelaku ekonomi lainnya.


Lihat Juga;  Tes Tertulis Calon PPK Pilkada Siak Usai Digelar. Ini Agenda Selanjutnya.


“Saat ini, orang yang diprioritaskan itu, masih dilakukan pendataan, vaksin ini untuk kekebalan tubuh kita, agar tidak terinveksi virus covid-19”. Ujar Mimi, Jum’at (1/1/2021).


Dijelaskannya, pemerintah telah menetapkan enam jenis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor H.K.01.07/Menekes.9860/2020 tentang Penetapan Jenis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease 2019.



Berita Terkait :