Tapi Tak Dibawa KPK
KSP Sebut Ali Ngabalin Satu Pesawat dengan Edhy Prabowo, Tapi Tak Dibawa KPK

Rabu, 25 November 2020 - 15:42:24 WIB


Wartariau.com - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dikabarkan berada dalam satu pesawat bersama Menteri KKP Edhy Prabowo sebelum diamankan KPK. Edhy ditangkap KPK saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta sepulang dari AS pada Rabu (25/11) dini hari.


Tenaga Ahli Utama KSP, Ade Irfan Pulungan membenarkan, Ali satu pesawat dengan Edhy. Namun, Ali tidak ikut ditangkap oleh KPK.


"Ikut dalam rombongan perjalanan dari Amerika tapi (Ali) tidak ikut dibawa ke KPK," katanya lewat pesan singkat, Rabu (25/11).


Ade membantah Ali ikut diperiksa oleh KPK. Saat ini, Ali sedang berada di rumahnya.


"Bang Ali sekarang lagi istirahat di rumah nya," ungkapnya.


KPK menangkap Edhy Prabowo pada Rabu dini hari terkait dugaan korupsi ekspor benih lobster atau benur. Hingga kini, Edhy Prabowo yang ditangkap bersama keluarga dan beberapa pegawai di kementeriannya masih menjalani pemeriksaan insentif di Gedung KPK.


Kementerian Kelautan dan Perikanan sendiri berada di bawah koordinasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang dipimpin Luhut. KPK kini memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Edhy dan beberapa orang lainnya yang ditangkap.



Berita Terkait :