DPR RI Desak Polisi Usut Tuntas Lazada dan Tokopedia
DPR RI Desak Polisi Usut Tuntas Lazada dan Tokopedia Jual Bong Identik Buat Nyabu dan Senpi

Selasa, 24 November 2020 - 11:55:54 WIB


Wartariau.com JAKARTA - Dua toko online, masing masing tokopedia.com dan lazada.com dalam lamannya menjual produk yang dilarang secara undang-undang yakni, Senjata Api (Senpi) dan bong. Bong ini alat hisap dan identik digunakan untuk penyalahgunaan Narkoba jenis sabu-sabu.


Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil menegaskan agar pihak kepolisian segera melakukan mengusut penjualan produk tersebut.


"Gawat kali ini kalau ada iklan seperti ini. Di tengah polisi menertibkan penggunaan senjata, tidak saja di kalangan polisi, tapi juga di masyarakat sipil, kok berani ada iklan jual senjata seperti ini. setahu saya, regulasi yang ada tidak menbolehkan iklan seperti ini. Kita bukan seperti di Amerika yang senjata dijual bebas untuk warga negara setempat " kecam Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kepada bukamata.co, Selasa (24/11/2020).


Oleh sebab itu, tegas wakil rakyat Daerah Pemilihan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini, aparat kepolisian harus mencari tahu apakah iklan penjualan dua toko online itu benar atau bodong.


"Begitu juga dengan alat yang mirip bong itu" tambahnya lagi.


Bukan hanya itu saja, dua toko online itu, masing-masing Tokopedia.com dan Lazada.com tersebut harus diberikan sanksi oleh pihak yang berwenang.


"Kalau memang dilarang oleh perundang-undangan yang harus diberi sanksi. Ini kan sama artinya pemerintah ingin menegakkan wibawa hukum soal kepemilikan senjata dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika " tukas Nasir Djamil.


Pantauan bukamata.co, dua toko online tersebut, secara nyata menampilkan produk yang dinilai melanggar perundang-undangan dijual secara umum yakni senjata api. 


Selain itu juga dua toko online itu juga menjual alat yang biasa diberi nama Bong. Bong ini biasa identik digunakan untuk menghisap narkotika jenis sabu-sabu.



Berita Terkait :