Berikut Program Awalnya
Zaki Dilantik Sebagai Ketua BWI Rohul 2020-2023, Berikut Program Awalnya

Jumat, 20 November 2020 - 11:32:09 WIB


Wartariau.com PASIRPENGARAIAN- Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Provinsi Riau, Drs H Masrul Kasmy M.Si, Selasa (27/10/2020), melantik Pengurus Perwakilan BWI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 2020-2023 diketuai Muhammad Zaki SSTP, M.Si.

Pelantikan di aula Kantor Bappeda Kabupaten Rokan Hulu dihadiri Pengurus BWI Riau, Pengurus Perwakilan BWI Rokan Hulu, Plt Asisten I Setdakab Rokan Hulu Bisman, Ketua MUI Rokan Hulu H Alaiddin Athory Aidarus LC, Ketua BAZNas Rokan Hulu Armen ZA, Camat Rambah Arie Gunadi, dan lainnya.

Susunan Badan Pelaksana Pengurus Perwakilan BWI Kabupaten Rokan Hulu 2020-2023 dilantik Ketua BWI Perwakilan Provinsi Riau, yaitu Ketua Muhammad Zaki SSTP, M.Si, Wakil Ketua H Abdurrahman Jailani, Sekretaris H Umzakirman S.Ag, MMa, dan Bendahara H Abi Mashuri SE.

Pasca dilantik, Ketua Perwakilan BWI Kabupaten Rokan Hulu, Muhammad Zaki, mengatakan untuk program awal tentunya akan disusun kepengurusan.

Zaki dan pengurus juga akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, termasuk dengan Pemkab Rokan Hulu dan BAZNas Rokan Hulu.

Untuk tahap awal, BWI Rokan Hulu akan mensosialisasikan program "Gerakan Seribu Sehari" di instansi yang ada di lingkungan Pemkab Rokan Hulu, dan pesantren.

"Selanjutnya kita programkan ke masyarakat serta perusahaan-perusahaan," jelas Zaki.

Zaki mengharapkan "Gerakan Seribu Sehari" yang juga sudah diterapkan oleh Kantor Kemenag Rokan Hulu tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat dan seluruh stakeholder.

Selain "Gerakan Seribu Sehari", Zaki mengaku juga akan berkoordinasi dengan ATR/BPN Rokan Hulu untuk persertifikatan tanah wakaf yang ada, melalui program PTSL ataupun program TORA.

Sementara itu, Ketua BWI Perwakilan Provinsi Riau, Masrul Kasmy, mengatakan dengan terbentuknya Pengurus Perwakilan BWI Kabupaten Rokan Hulu, maka BWI di Provinsi Riau sudah terbentuk di tujuh daerah dari 12 kabupaten/ kota.

Masrul mengharapkan Pengurus Perwakilan BWI Kabupaten Rokan Hulu yang baru dilantik segera berkoordinasi dengan pimpinan daerah, masyarakat, dan stakeholder.

"Segera bersosialisasi dengan masyarakat, sehingga diketahui oleh khalayak keberadaan BWI Rokan Hulu," pesan Masrul Kasmy yang juga menjabat Pjs Bupati Rokan Hulu.

Menurut Masrul, semakin menipisnya stok minyak mentah, maka diperlukan sebuah inovasi gerakan wakaf, apalagi bila mengharapkan bantuan dari APBD cukup berbelit-belit.

Menurut pria yang pernah menjabat Wakil Bupati Kepulauan Meranti ini, tugas penting BWI salah satunya adalah untuk menyelamatkan seluruh tanah wakaf dengan sertifikat dari negara.

Masrul mengungkapkan dari sekira 645 lokasi tanah wakaf yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, lebih dari 150 lokasi tanah wakaf yang sudah mengantongi sertifikat dari BPN Rokan Hulu.

"Ini tantangan kita untuk sertifikasi tanah wakaf, jangan sampai aset wakaf hilang," pungkas Masrul Kasmy.
(Adv)


Berita Terkait :