23 Pasien Lagi Masih Dirawat
291 Pasien Covid-19 di Kabupaten Rohul Sembuh, 23 Pasien Lagi Masih Dirawat

Jumat, 20 November 2020 - 10:57:04 WIB


Wartariau.com Kabupaten Rokan Hulu, dr.Bambang Triono.
PASIRPENGARAIAN- Angka Kesembuhan pasien corona virus atau Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, menunjukan peningkatan.

Berdasarkan informasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rokan Hulu, dari 364 kasus Covid-19 yang terjadi, sekira 291 pasien dinyatakan telah sembuh.

Kepala Dinkes Rokan Hulu, dr. Bambang Triono, mengungkapkan kasus Covid-19 tertinggi di daerahnya berada di Kecamatan Rambah dengan 75 kasus, disusul Kecamatan Rambah Samo 68 kasus.

"Tapi sifatnya masih terkendali, dan petugas di Puskemas (Rambah) juga terus melakukan tracing dan edukasi ke masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes)," jelas Bambang, Rabu (18/11/2020).

Diakuinya, meski 291 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, namun masih ada sekira 23 pasien lagi yang masih dirawat di rumah sakit rujukan, baik di Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru.

Bambang mengungkapkan jumlah pasien Covid yang masih dirawat di rumah sakit rujukan di Rokan Hulu ada sembilan orang.

"Sedangkan 14 pasien Covid-19 lagi masih dirawat di rumah sakit rujukan yang ada di Pekanbaru," tambahnya.

Selain masih ada pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan, ada sekitar 33 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala dan kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bambang mengimbau masyarakat tetap mematuhi Prokes meski saat ini angka kasus mulai dapat terkendali.

Menurut Bambang, Prokes yang telah ditetapkan pemerintah tentunya menjadi salah satu upaya terbaik dalam mencegah melonjaknya kasus saat ini.

"Kita imbau masyarakat tetap taat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun," pesan Bambang Triono.
(Adv)


Berita Terkait :