pasien positif Covid-19
pasien positif Covid-19 di Riau saat ini

Senin, 19 Oktober 2020 - 14:35:48 WIB


Pekanbaru - wartariau.com - Status Orang Tanpa Gelaja (OTG) mendominasi pasien positif Covid-19 di Riau saat ini. Sebab tidak memiliki gejala, maka OTG tersebut tidak harus dirawat dirumah sakit, namun bisa menjalani isolasi mandiri.


"Karena tidak bergejala, jadi tidak perlu dirawat di rumah sakit. Karena pasien OTG ini bisa sembuh dengan sendirinya jika ditangani dengan benar," kata Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Senin 19 Oktober 2020.


Tambah dia menjelaskan, untuk syarat bagi pasien OTG yang akan menjalani isolasi mandiri dirumah yakni, memiliki kamar mandi pribadi didalam kamar tidur. Kemudian pasien dilarang berkontak dengan keluarga.


"Selanjutnya, selama isolasi mandiri pasien harus melengkapi diri dengan vitamin guna menambah daya tahan tubuh. Dan kesehatan nya harus diperiksa secara berkala petugas kesehatan terdekat," jelas Mimi. 


Selama syarat tersebut bisa penuhi, maka pasien tersebut bisa menjalankan isolasi mandiri dirumah. Namun jika tidak, maka bisa mendatangi lokasi isolasi mandiri yang sudah disiapkan pemerintah.




Berita Terkait :