Tunjukkan Loyalitas
Prabowo Bela Jokowi dan Sebut Pendemo UU Ciptaker Termakan Info Hoax

Selasa, 13 Oktober 2020 - 11:00:22 WIB


Wartariau.com -  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjukkan kesetiaannya pada Presiden Jokowi. Mantan rival Jokowi pada Pilpres 2019 lalu, mendukung pernyataan Presiden RI bahwa demonstrĂ si yang dilakukan buruh dan mahasiswa beberapa waktu lalu dipicu oleh informasi hoax.


"Yang kemarin demo itu belum baca hasil omnibus law, dan banyak hoax di mana-mana seolah ini enggak ada, itu enggak ada, dikurangi. Dan saya ingin memberi peringatan, hoax ini berarti ada yang ingin menciptakan kekacauan," kata Prabowo dalam wawancara khusus bersama DPP Partai Gerindra yang dikutip redaksi, Senin (12/10).


Berkenaan dengan pihak-pihak yang ingin membuat kekacauan, Ketua Umum Partai Gerindra ini meyakini bahwa pihak-pihak tersebut bukan berasal dari dalam negeri.


"Saya punya suatu keyakinan ini justru berasal dari luar negeri, ada kekuatan-kekuatan asing, ada negara-negara tertentu di dunia yang tidak pernah suka Indonesia aman dan maju," tegas Prabowo.


Prabowo juga meyakini kedudukan pemerintah dalam hal UU Cipta Kerja tetap berpihak kepada rakyat kecil.


"Presiden itu selalu membela rakyat kecil. Jadi kalau kita lihat stimulus semua, itu kan maksudnya itu. Kita mengakui presiden juga marah, beberapa pejabat, beberapa birokrat tidak tanggap bahwa ini keadaan darurat. Jadi mereka itu kerja mungkin as if situasi biasa, jadi banyak bantuan-bantuan itu kurang cepat sampai," ujar Prabowo.


Ia mengaku sangat memahami apa yang menjadi tuntutan para buruh saat ini. Namun di sisi lain, tak bisa diabaikan kondisi negara sedang kesusahan.


"Sekarang ini pandemi Covid-19 sangat berbahaya. Ini wabah dunia, ini katakanlah mengguncangkan ekonomi dunia. PHK itu di mana-mana seluruh dunia. Jadi saya paham buruh merasa paling terkena dan mereka korban daripada ini semua," demikian Prabowo. ****



Berita Terkait :