Satu Lagi Dosen UIR Meninggal Dunia
Satu Lagi Dosen UIR Meninggal Dunia Karena Positif Covid-19

Senin, 05 Oktober 2020 - 13:55:11 WIB


Wartariau.com - Terkonfirmasi positif terjangkit covid-19, salah satu dosen Universitas Islam Riau (UIR) meninggal dunia. Ia adalah Suyadi yang mengajar di Fakultas Ekonomi di universitas yang beroperasi di jalan Kaharudin Nasution Pekanbaru itu.


Meninggalnya Suyadi akibat covid-19 dibenarkan oleh Rektor UIR, Prof. Syafrinaldi saat di konfirmasi. "Betul. Pak Suyadi, SE., M.Si dosen fekon dan ketua LDIK UIR," terangnya.


Katanya, Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (05/10) dini hari tadi.


Ia juga menjelaskan saat ini proses belajar mengajar di universitas tersebut dilakukan secara virtual guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19. "Sekarang masih lock down," sebutnya.


Sementara, Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 UIR Wahyu Purnama Dewi menambahkan sebelum dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, almarhum sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Awal Bros yang beroperasi di jalan HR Soebrantas Pekanbaru.


Selain itu, Ayu begitu sapaan akrabnya mengatakan bahwa almarhum tidak memiliki riwayat perjalanan. 


"Almarhum juga tak memiliki penyakit bawaan. Namun setelah dinyatakan positif, ia menjalani perawatan sekitar satu Minggu yang lalu," jelasnya.


Suyadi merupakan korban kedua yang meninggal akibat covid-19 di lingkungan UIR. Sebelumnya terdapat dosen Fakultas Pertanian UIR yang juga meninggal akibat covid-19 beberapa waktu lalu. Dia adalah Ir Salman MSc.



Berita Terkait :