Pilkada Damai Dalam Masa Pandemi Covid 19
Pengundian nomor Urut Paslon Penekenan fakta Itergritas Dan Deklarasi

Kamis, 24 September 2020 - 11:36:44 WIB


Bengkalis, wartariau.com - Rapat Pleno Terbuka pencabutan nomor urut Calon Bupati Bengkalis 2020 di  KPU Kabupaten Bengkalis, Kamis (24/9/20).

Sebelumnya KPU Bengkalis melalui surat nomor : 206/PL.02.3-Pu/1403/KPU-Kab/IX/2020 tanggal 23 September 2020 mengumumkan penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis serentak lanjutan tahun 2020.

Berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kabupaten Bengkalis dan berita acara nomor : 49/PL/02.3-BA/1403/Kab/IX/2020 tanggal 23 September 2020, serta surat keputusan KPU Bengkalis nomor : 195/PL.02.3-kpt/1403/Kab/IX/2020,  menetapkan calon Bupati dan wakil Bupati Bengkalis

Masing-masing calon bupati dan wakil bupati terlihat akrab dan bersenda gurau sambil menunggu pencabutan undian berlangsung, meskipun akan bersaing di pilkada pada tahun 2020 nantinyaMasing-masing calon bupati dan wakil bupati terlihat akrab dan bersenda gurau sambil menunggu pencabutan undian berlangsung, meskipun akan bersaing di pilkada pada tahun 2020 nantinya.
Pasangan KDI (Kaderismanto- Iyeth Bustami) mendapat nomor urut 1 Sementara no 2 pasangan AMAN ( Abi Bahrun-Herman), nomor 3 pasangan KBS (Kasmarni-Bagus Santoso) sedangkan ESA (Indragunawan- Samsu Dalimunte) mendapat nomor urut 4.

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Bengkalis Fadhilah didampingi empat komisioner lainnya Safroni, Anggi Rajamdan, Feri Herlinda dan Helmiati Safira


Untuk diketauhi semua pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis sudah memenuhi syarat.

Dalam sambutan Ketua KPU Bengkalis mengatakan bahwa kegiatan pencabutan nomor urut paslon ini berlansung sukses dan damai.

“Alhamdulillah, proseses pencabutan nomor urut sudah selesai dan damai, Semua pasangan sudah mendapatkan nomor urut masing-masing, dan kita akan melanjutkan tahap-tahap berikutnya.

Selanjutnya pembacaan tahapan deklarasi damai oleh bawaslu untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis agar mengikuti protokol kesehatan dimasa pandai Covid-19

Acara dilanjut dengan meneken Deklarasi Pilkada Damai tahun 2020 di masa Pandemi covid 19. Dan meneken fakta intergritas sesuai dengan nomor urut masing masing Paslon. Dan dikuti oleh Dandim 0303, Kapolres Bengkalis, Kejati Bengkalis, ketua KPU, ketua Bawaslu dan PLH Bupati Kab Bengkalis

Hadir pada acara pencabutan nomor urut Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Plh   diwakili, Asisten 1 Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setda Bengkalis, Dra. Hj. Umi Kalsum.M.Si., Ketua KPUD Kab. Bengkalis Fadhila Al Maysuli, Ketua Bawaslu Kab. Bengkalis Mukhlasin, Ketua DPRD Kab. Bengkalis ” H. Khairul Umam.Lc.M.E.Sy, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay S.H. M.M, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK. M.T, Pengadilan Negeri Kab. Bengkalis diwakili, Endah Karmila Dewi, Kalaksa BPBD Bengkalis H. Tajul Mudarris. Kajari Kab.Bengkalis Ibu Nanik Kurshantanti, Kesbangpol Kab. Bengkalis Hermanto Baran MM. Plt Satpol PP Kab. Bengkalis Yuhelmi.

Pihak keamanan dari unsur TNI Polri melakukan pengamanan ketat.  Agar tidak terjadi ada kerumunan massa di KPU Bengkalis. Semua yang masuk ke dalam kantor KPU Bengkalis dibatasi dan mengikuti protokol kesehatan. (Zulfan)


Berita Terkait :