Pasangan AMAN Sosialisasi
Pasangan AMAN Sosialisasi di Bagan Barat Kecamatan Bangko

Minggu, 20 September 2020 - 02:21:01 WIB


Wartariau.com ROKAN HILIR-Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal dan Sulaiman  (AMAN), sosialisasi pada Hari Sabtu (19/09/2020) di Nelayan Jl. Halpindo Kelurahan Bagan Barat kecamatan Bangko  Kabupaten Rokan Hilir. 


Saking padat nya jadwal pasangan yang bersemboyan AMAN ini, Acara silaturahmi Calon Bupati Afrizal dengan masyarakat Bangko Bankti Berlangsung meriah, sebelum nya Afrizal menyelesaikan  lima titik pada hari itu.


 disebut menjadi penantang yang kuat untuk berlaga di Pilkada serentak Desember 2020 mendatang. Sosok Afrizal (Epi Sintong) sudah tak asing bagi warga Rokan Hilir daratan.  


Dirinya dinilai pantas untuk maju memimpin Negeri Seribu Kubah, dengan posisi saat ini sebagai  mantan Anggota DPRD Rokan Hilir,  sosok yang ramah dan terkenal agamis di kesehariannya.  Sementara pasangannya, H.Sulaiman yang merupakan putra Azhar Syakban mantan ketua KPUD Rohil  yang merupakan anak asli Bagansiapiapi, juga terkenal sebagai pria yang ramah dan seorang birokrat yang berdedikasi tinggi. 


Kombinasi antara Rohil  Daratan dan Rohil Pesisir dirasa sangat pas mewakili komponen masyarakat Rokan Hilir secara menyeluruh. Selain itu, melihat peluang menang, sosok secara pribadi kedua pasangan ini dinilai lebih menjual. “Kita lihat perkembangan ke depan. Kalau niat, tentu ada. 


Niat membangun kampung kita Rokan Hilir  secara keseluruhan. Dan bila diridoi Allah, tentu jalan akan dilancarkan. Kita minta doanya dari semua,” kata Tokoh Pemuda Bagansiapi  Rokan Hilir Tomi Edowardo dalam keterangan persnyanya usai acara silahturahmi didua desa tersebut.


Bila melihat potensi pasangan yang memiliki karakter millenial, agamis, santun dan visioner ini, tentu menjadi lawan berat bagi pasangan lainnya termasuk petahana, tambahnya lagi. 


Kendati begitu, Afrizal  dan Sulaiman tidak mau terburu-buru untuk melakukan manuver di lapangan secara sporadis. “Harus berproses baik secara struktural entah itu di partai dan kultural di lapangan. Kita nikmati saja dulu bagaimana perkembangannya, sambil melihat situasi, papar Tomy. 


Intinya kita nyatakan maju ini, telah melalui pertimbangan dan masukan dari kalangan tokoh serta orang-orang tua yang kita jadikan panutan, baik dari sisi keagamaan maupun sosial,” ujar Tomi lagi. Mengenai kondisi balon bupati Rokan Hilir  lain, Tomi tidak ingin lebih jauh.


Sementara itu Afrizal sendiri saat ditanya wartawan mengatakan tetap otimis untuk memenangkan pertarungan Pilkada Rokan Hilir ini. Visi misinya jika terpilih menjadi Bupati Rohil sudah dituangkan dalam program. "InsyaAllah saya akan terus berpihak pada rakyat. Mulai memperlebar lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan, perkebunan, perikanan, UMKM, dan membangun kota kreatif, serta insfrastruktur hingga ke pelosok daerah," tegas Afrizal 



Berita Terkait :