Ketua KPU Positif
Ketua KPU Provinsi Riau Positif COVID-19

Sabtu, 12 September 2020 - 07:10:55 WIB


Wartariau.com Pekanbaru - Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Nasir terkonfirmasi positif virus corona (CIVID-19). Namun demikian, pelaksanaan Pilkada serentak di Riau tidak akan terganggu.


"Iya benar, hasil swab mandiri yang dilaksanakan hasilnya terkonfirmasi COVID-19," kata Anggota Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (12/9/2020).


Nugroho menjelaskan, Ketua KPU Riau Ilham Yasir tidak dirawat di rumah sakit, melainkan melakukan isolasi mandiri.


"Kondisinya stabil, sekarang melakukan isolasi mandiri," kata Nugroho.


Dia menyebutkan, dengan kondisi Ketua KPU Riau terkena virus corona, pihaknya langsung melakukan rapid tes dan tes swab. Bagi seluruh komisioner dilaksanakan swab.


"Begitu juga bagi staf yang selalu kontak erat juga dilakukan swab. Staf lainnya yang ada di KPU Riau dilakukan rapid test," kata Nugroho.


Menurut Nugroho, pelaksanaan tahapan Pilkada serentak di Riau tidak akan terganggu. Ini karena penyelenggara Pilkada ada di KPU masing-masing kabupaten dan kota.


"Tidak terganggu (walau Ketua KPU Riau terkonfirmasi COVID-19), karena kan pelaksanaan Pilkada ada di masing-masing daerah. Kita hanya melakukan koordinasi saja," kata Nugroho.



Berita Terkait :