Minta Cabut Izin Perusahaan Pencemari Lingkungan, Ratusan Masa Ipmarohu-Sumut Demontransi Di Kantor
Minta Cabut Izin Perusahaan Pencemari Lingkungan, Ratusan Masa Ipmarohu-Sumut Gruduk Kantor Kajari D

Kamis, 10 September 2020 - 23:07:40 WIB


Wartariau.com ROKAN HULU-Ratusan Pengurus dan Anggota Ikatan Pelajar Mahasiswa Rokan Hulu Sumatera Utara (Ipmarohu Sumut) menggelar aksi peduli lingkungan, Kamis, (10/9/2020), di depan gedung Kejari Rokan Hulu (Rohul) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohul.

Dalam  orasi Kordinator Umum (Kordum) Ramanda Elzi, kalau mahasiswa menolak keras keberadaan perusahaan yang melakukan pencemaran  terhadap lingkungan.

"Kita minta Pemkab Rohul, khususnya dinas terkait agar bertindak tegas  terhadap perusahaan  yang membuang limbah," sorak Kordum.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan aksi teaterikal dari masa aksi, selanjutnya diisi dengan orasi-orasi dan pembacaan puisi di sela-sela orasi. 

"Aksi ini merupakan aksi terhadap kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh korporasi di Rokan Hulu," sorak pengunjuk rasa.

Adapun tuntutan aksi pada aksi ini yaitu 

1 Cabut izin seluruh perusahaan yang mencemari lingkungan 
2. Proses dan adili dinas terkait jika tak tegas pada perusahaan yang mencemari lingkungan
3. Usut tuntas masalah lingkungan  Rohul

Kemudian, Ramanda Elzi mengatakan bahwa aksi ini adalah salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan yang ada di Rohul.

"Ini hanya bentuk partisipasi aktif kita, agar perusahaan di Rohul menjaga supaya limbahnya tidak mencemari lingkungan," tutupnya.

Aksi Ipmarohu Sumut mulai berlangsung pukul 15.00 Wib sampai selesainya  pukul 16.30 Wib,  berjalan aman dan kondusif, tampak demo tersebut, juga dikawal pihak Personil Polres Rohul.(darwin rambe)


Berita Terkait :