3 Gejala Baru Virus Corona Covid-19
Cek Kesehatan Anda, Ini 3 Gejala Baru Virus Corona Covid-19, Ada yang Terjadi Setiap Hari

Selasa, 01 September 2020 - 11:23:14 WIB


wartariau.com -  Ketika awal Pandemi Corona Covid-19 terjadi, masyarakat langsung diberi tahu tentang gejala atau tanda-tanda orang wartariau.com yang terjangkit virus itu. Di antara gejala yang paling diketahui adalah batuk, pilek, demam, menggigil, sesak napas, badan pegal hingga sakit kepala. 


Namun seiring dengan perkembangan waktu, para peneliti kemudian mengungkapkan fakta bahwa, ada gejala lain yang bisa dijadikan indikasi apakah seseorang terjangkit virus itu atau tidak. Hasil temuan peneliti di Amerika Serikat, cegukan terus-menerus juga disebut sebagai gejala Covid -19 baru. Ha itu diketahui setelah dua pasien virus Corona di AS telah menunjukkan cegukan sebagai satu-satunya gejala utama yang mereka rasakan. Namun kondisi ini masih sangat langka terjadi. 


Perkembangan terbaru, peneliti kembali menemukan ada 3 gela baru Covid-19 yang dilaporkan. Dilansir viva yang merangkum iimes of india, gejala baru ini juga bisa dirasakan setiap hari. Berikut keterangannya. 


Yang pertama, adalah munculnya ruam berwungu pada jjari kaki. Beberapa remaja dan orang dewasa yang terinfeksi COVID-19 pernah mengalami ruam merah dan ungu yang menyakitkan di jari kaki mereka. Ruam ini seperti radang dingin. Para ahli menamakannya sebagai COVID-toe. 


Selanjutnya adalah rambut rontok. Meski tidak umum terjadi, sebuah studi baru-baru ini menyoroti beberapa orang melaporkan mengalami kerontokan rambut pasca pulih dari Covid -19. Faktanya, ada beberapa peneliti yang menunjukkan pasien Covid-19 telah melaporkan kerontokan rambut dua bulan setelah sembuh. Artinya, sebenarnya rambut rontok itu sudah terjadi ketika seseorang belum dinyatakan positif terjangkit. 


Yang ketiga adalah munculnya rasa gatal-gatal, atau lesi seperti cacar air. Dokter kulit di Italia meneliti 88 orang yang mengalami infeksi Covid-19. Hasilnya, ditemukan sebanyak 20 persen dari mereka ternyata memiliki gejala yang berkaitan dengan kulit, di antaranya ruam merah, lesi seperti cacar air dan gatal-gatal yang meluas. Bahkan, beberapa dari ruam ini bahkan tampak seperti pembekuan yang dangkal. 


Nah, informasi ini tampaknya layak anda ketahui. SIlakan dicek kondisi Anda, apakah pernah mengalami gejala yang disebutkan di atas. Bila ada, sebaiknya segera periksakan diri ke rumah sakit sakit atau pusat layanan medis lainnya. Ini penting supaya Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. ***



Berita Terkait :