Hebat, Ketua DPRD Riau Gunakan Helikopter BNPB
Ketua DPRD Riau Gunakan Helikopter BNPB Hadiri Musda Partai Golkar

Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:25:50 WIB


Wartariau.com RIAU - Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau Taufik Erman menghadiri acara musyawarah daerah (Musda) di Kabupaten Bengkalis. Yang hebatnya, mereka menggunakan fasilitas negara yakni helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Taufik Erman mengaku tidak tahu tentang fasilitas itu, ia mengatakan hanya menumpang dari ajakan ketua DPRD Riau.

"Saya cuma diajak sama Ketua DPRD Riau. Kalau soal itu peminjaman atau penyewaan helikopter, saya enggak ngerti dan tidak tahu. Kalau diajak ikut, saya ikut. Enggak ada saya nyewa atau mau bayar heli, dan saya juga tidak punya jalur untuk itu," kata Taufik dalam video yang beredar di WhatsApp Group.

"Saya seumur hidup baru kali ini naik heli," dengan bangga disampaikan Taufik.

Sementara itu Kepala BPBD Riau Edward Sanger saat dikonfirmasi terkait hal itu hingga kini belum bersedia memberikan tanggapan.

Disisi lain, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan seperti membela terkait kabar itu bahwa, mereka baru saja melakukan survei di beberapa daerah yang terjadi karhutla dan kemudian hadir di acara musyawarah daerah di Bengkalis. 

Video itu juga telah tersebar di media sosial dan bahkan hingga ke pusat. Rekaman video memperlihatkan helikopter milik BNPB yang berwarna putih merah yang bertuliskan BNPB mendarat di lapangan dan sejumlah anggota AMPG menyambutnya. 

Dalam video, terlihat Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau Taufik Erman turun dari heli saat mendarat di tepi laut di Bengkalis.

Kedatangan mereka dengan menggunakan helikopter milik BNPB itu untuk menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar pada Sabtu (22/8/2020) lalu.

Saat turun dari heli, sejumlah anggota AMPG terlihat sudah memenuhi lapangan untuk menyambut kedatangan mereka. **


Berita Terkait :