Advertorial Pemko Pekanbaru
Apel Langsung di pimpin Walikota Pekanbaru Penetapan Perwako Nomor 130

Senin, 10 Agustus 2020 - 21:05:32 WIB


Wartariau.com Pekanbaru - Kegiatan Apel Gelar Pasukan Penetapan Perwako Pekanbaru Nomor 130 tentang perihal hidup bebas dan masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, Bertempat Lapangan Mal Pelayanan Publik, Jalan Jend Sudirman Kota Pekanbaru, bertindak sebagai Pimpin Apel Gelar Pasukan adalah Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT, Komandan apel Kabid SDS Satpol PP Pekanbaru Bapak Desherianto SSTP, M.Si, Senin (10/08/2020).

Apel ini langsung di pimpin Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT, dan Komandan apel Kabid SDS Satpol PP Pekanbaru Desherianto S.STP, M.Si.

Apel gelar pasukan penertiban perwako 130 ini dihadiri beberapa pasukan 1 SST Kodim 0301/Pbr, 1 SST Polresta Pekanbaru, 2 SST Satpol PP Kota Pekanbaru, 1 SST Dishub, 1 SST Damkar kota Pekanbaru, 1 SST BPBD kota Pekanbaru, 1 SST Gabungan Dinas Kesehatan, Kebersihan.



Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan dalam amanatnya semua ini rangkaian dari penerapan peraturan Walikota Nomor 130 tentang perihal hidup bebas dan masyarakat Produktif dan aman Covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru.

Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 130 adalah merupakan perubahan kedua atas Peraturan Walikota Pekanbaru nomor 104 tahun 2020 tentang pedoman perilaku hidup baru masyarakat produktif dan aman dalam penegakan dan pengendalian corona virus 19 diwilayah Kota Pekanbaru, katanya.


"Peraturan Wakikota Pekanbaru nomor 130, ini adalah peraturan sementara sesuai arahan dari Pemerintah Pusat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus 19, dengan mengutamakan perilaku hidup baru dan juga mengutamakan masyarakat yang Produktif, namun tetap aman dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan salah satunya adalah wajid memakai masker ditempat tempat umum serta menghidari berkerumun (keramaian) ditempat umum dan lain lain," jelas Walikota Pekanbaru.

Aturan walikota akan memberikan sanksi administratif berupa penahanan KTP dan juga dikenakan denda materi atau sangsi sosial berupa kerja bakti (membersihkan fasilitas umum) setelah kita sosialisasikan kurang lebih 2 minggu dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, tutupnya.



Hadir juga dalam apel upacara gelar pasukan pemberlakuan sangsi bagi pelanggar Perwako 130 tentang perihal hidup baru dan masyarakat produktif dan aman Covid-19 H. Ayat Cahyadi Wakil Walikota Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Kapolresta Pekanbaru M. Jamil MSi, Pj Setdako Pekanbaru, para Asisten jajaran Pemko Pekanbaru dan Camat Se- Kota Pekanbaru.

Untuk diketahui dengan adanya kegiatan apel gelar pasukan dalam penerapan Peraturan Wakota Pekanbaru nomor 130 tentang perihal hidup bebas dan masyarakat Produktif dan aman Covid-19 untuk melakukan sosialisasi terkait penerapan Perwako Nomor 130 tersebut, hal ini diharapkan masyarakat kota Pekanbaru betul betul disiplin dalam memaruhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus (Covid-19) diwilayah Kota Pekanbaru sehingga Pekanbaru terbebas dari Covid-19.  Adv /Humas Pemko Pekanbaru**


Berita Terkait :