Wartariau.com  - PEKANBARU - Enam pasien positif corona dinyatakan sembuh. Mereka yang sembuh..">

Berikut Domisilinya
Enam Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Dinyatakan Sembuh

Kamis, 30 Juli 2020 - 10:30:36 WIB


Wartariau.com - PEKANBARU - Enam pasien positif corona dinyatakan sembuh. Mereka yang sembuh ini adalah dua tenaga kesehatan, satu warga Tenayan Raya, dan sekeluarga di Kecamatan Tampan.


Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Rabu (29/7/2020), mengungkapkan, ada enam pasien positif corona hari ini. Dua dari enam orang yang sembuh ini adalah tenaga kesehatan di rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta.


Pasien pertama yang sembuh adalah Nyonya GS, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien diumumkan positif corona pada 29 Juni lalu. 


Nyonya GS berobat ke rumah sakit pada 26 Juni. Pasien mengeluh nyeri tenggorokan, darah rendah, mual, muntah, dan lemas. 


Pasien tidak ada riwayat perjalanan. Pasien sempat menolak menjalani isolasi.


Meski begitu, pasien mau diperiksa swab. Ternyata, hasilnya positif corona.


Pasien kedua, ketiga, dan keempat yang sembuh adalah sekeluarga di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Anggotanya keluarga ini terdiri dari Tuan I (47), Tuan GMAB (16), dan AYNS (anak berusia 11 tahun).


"Ketiganya merupakan kontak erat serumah (suami dan anak-anak) Nyonya DN). Nyonya DN (46) diumumkan positif corona pada 18 Juli," ungkap Dokter Mulyadi.


Nyonya DN, masuk rumah sakit pada 13 Juli. Sebelumnya, pasien mengikuti rapid test dan hasilnya reaktif. 


Pasien tidak ada penyakit penyerta. Tidak ada keluhan. 


Riwayat perjalanan tidak ada. Nyonya DN dinyatakan sembuh pada 25 Juli lalu.


Pasien kelima yang sembuh adalah DM (44), warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. DM merupakan tenaga kesehatan di RSUD Arifin Achmad yang mengikuti swab massal tahap kedua pada 20 Juli. Diumumkan positif pada 22 Juli.


Pasien keenam yakni Tuan TCK (67), warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail. Pasien diumumkan positif pada 26 Juli lalu. Pasien merupakan salah seorang tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta.



Berita Terkait :