Bukti Bupati H Sukiman Peduli Rakyatnya
Putar Otak Untuk Solusi Kreatif, Pulihkan Ekonomi Akibat Krisis Global Dan Dampak Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 12:11:48 WIB


Wartariau.com ROKAN HULU-Dalam menghadapi dinamika kekinian, yakni selain,  krisis ekonomi global, juga dampak dari Corona Virus Dease 2019 (Covid-19) yang berimbas pada stuasi nasional dan daerah, maka Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman harus memutar otak  agar solusi efektif dan konstruktif bisa dilakukan masyarakatnya

Terkmasuk berbagai langkah dan usaha dilaksanakan,  Pemkab  Rohul di bawah kepemimpinan Bupati H Sukiman  dalam  meningkatkan tarap kehidupan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

Solusi konstruktif, baik dalam bentuk langsung, kemudian juga Bupati Rohul  bekerjasama dengan pihak Kantor Agraria Tata Ruang-Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) Rohul  dalam bentuk tidak langsung, seperti dilaksnakannya persertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan yang sah dan berkekuatan hukum serta diakui oleh Negara. 

Sehingga tanah tidak saja dapat diolah di atas nya, dengan berbagai tanaman untuk memenuhi kebutuhan kita. Surat pun sebagai bukti kepemilikan tanah, dapat dijadikan sebagai modal untuk mengolah tanah itu sendiri untuk meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan. 

Untuk itu sertifikat yang dimiliki hendaknya dimanfaatkan  dan di jaga dengan se baik-baiknya, digunakan sebagai modal untuk usaha menambah peningkatan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Di saat yang sama, Kepala Desa Suka Maju Indra Admaja mengatakan berbagai pembangunan telah dilaksanakan yang menyangkut dengan kehidupan dasar masyarakat, seperti hari ini diterimanya sertifikat tanah sebanyak 122 buah, hasil penantian yang lama dan panjang. 

"Alhandulilah sekarang kita menerima hasilnya. Semoga pembangunan di Desa Suka Maju khususnya Rohul  pada umumnya tetap berlanjut di masa yang akan datang. Namun walaupun demikian kades berharap kepada  Bupati untuk dapat tetap memperhatikan beberapa hal di desanya, seperti Pasar, rumah layak huni dan beberapa ruas jalan yang ada di desanya," paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor ATR/BPN Rohul, Tarbarata Simorangkir,  menyampaikan, di Kabupaten Rohul sertfikat target  Tanah Objek Reforma Agraria  (TORA) melebihi pencapaian nya di tahun 2019 yang lalu, dari 3500 di targetkan, terealisasi 4500 sertifikat.  

"Bahkan sekaligus penerbitan sertifikat  TORA terbanyak di Provinsi Riau. Hal ini, tidak terlepas dari dukungan penuh Bupati Rohul H Sukiman," urainya. 

Sementara itu, katanya, tahun 2020 sampai  (13/07/2020), memberikan keterangan, bahwa telah dibagikan ke pada masyarakat, sebanyak 2.498  dari rencana 2.784  buah sertifikat TORA Transmigrasi.


Di akhir kegiatan Bupati H Sukiman, melaksanakan pembagian sertifikat tanah yang di lanjutkan dengan pengguntingan pita, tanda peresmian Gedung BUMDes Suka Maju.

(YY/PR)


Berita Terkait :