Virus Corona : Dari Kemudi Mobil Hingga Sakelar Lampu, Inilah 5 Hal yang Jarang Anda Bersihkan di Ru
Dari Kemudi Mobil Hingga Sakelar Lampu, Inilah 5 Hal yang Jarang Anda Bersihkan di Rumah

Rabu, 10 Juni 2020 - 18:23:27 WIB


-  tajam pada pasien coronavirus mengarah ke keadaan panik. Setiap orang mengambil tindakan pencegahan ekstra dan menuntut perawatan diri.


Meskipun kita semua mengambil tindakan pencegahan menggunakan masker, sarung tangan dan pembersih, sangat mungkin bahwa ada permukaan dan benda tertentu yang Anda sentuh setiap hari tetapi lupa untuk membersihkan hanya karena kehadiran rutin mereka.


Tetapi karena kita tidak tahu apa yang dapat menjadi ancaman bagi kesehatan kita, kita harus membersihkan 5 hal paling biasa ini agar tetap aman.


Baca Juga: Keluarga Terkemuka Asal Saudi Mendesak Pihak Barat Membantu Membebaskan Tahanan Anak di Kanada


Kemudi mobil

Pernahkah Anda menyadari betapa berbahayanya kemudi mobil Anda jika Anda tidak membersihkannya secara teratur. Kemudi adalah tempat pertama yang Anda sentuh setelah menyentuh apa pun di pasar dan cukup dekat dengan hidung Anda untuk menghirup virus yang ditularkan melalui udara ini. Ini juga bukan salah satu hal yang secara otomatis Anda pikirkan sanitasi karena mobil diparkir jauh dari rumah Anda. Tetapi sebelum kemudi menjauhkan Anda dari kehidupan yang sehat, ingatlah untuk membersihkannya sebelum dan sesudah Anda menggunakannya.


Headphone

Sekitar 90% dari mereka yang sudah mulai jogging, berlari atau hanya berjalan untuk mengalahkan stres atau kehidupan duniawi yang kita semua jalani sekarang, pasti menggunakan headphone sebagai sumber hiburan mereka. Tetapi berapa kali Anda berpikir untuk membersihkan atau membersihkannya? Coronavirus dapat duduk di permukaan apa pun selama berjam-jam dan itu bisa menjadi headphone Anda! Jadi, jangan lupa untuk membersihkan headphone Anda secara teratur.


Baca Juga: iMac 2020 desain baru dan spesifikasi utama baru saja bocor dan akan datang bulan ini



Remote TV / AC

Remote televisi atau AC adalah salah satu benda komunal di rumah yang menjadi rumah bagi berbagai bakteri dan virus hanya karena membersihkan remote adalah sesuatu yang tidak dilakukan secara teratur dalam rumah tangga. Setiap orang yang menyentuh remote control dapat membuat perangkat terkena infeksi. Dan Anda harus menghindari hal ini. Jadi, jangan menghindari membersihkan remote Anda.


Bantal

Kita sering membersihkan seprai dan sarung bantal tetapi seberapa sering Anda membersihkan bantal? Tidak cukup waktu. Bantal adalah rumah bagi beberapa jenis debu, bakteri, virus, keringat, jamur dll dan karenanya sangat penting untuk membersihkannya. Karena sebagian besar bantal ramah mesin cuci, luangkan hari Anda untuk mandi dengan bantal.


Sakelar lampu

Sakelar lampu adalah salah satu titik sentuh tertinggi di rumah dan paling tidak bersih. Saat Anda membersihkan debu furnitur Anda, perhatikan sakelar-sakelar ini yang menggantung menjadi salah satu permukaan yang paling tersentuh saat itu dan menampung cukup bakteri untuk membuat Anda sakit. Juga, jangan lupa untuk membersihkan sakelar lonceng di luar rumah Anda yang disentuh oleh pengantar anak laki-laki, pembantu rumah dan beberapa orang lain yang sedang atau akan mengunjungi rumah Anda.



Berita Terkait :