Terkait Proyek RoRo Kementrian PUPR,tahun 2019
Terkait Pembanguan Ruang Kelas Baru untuk Sekolah Dasar di Rohul masih terbengkalai.

Selasa, 24 Maret 2020 - 23:50:00 WIB


Wartariau.com Wah...pembangunan RKB SD OO6 di Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul,masih terbengkalai.



Pambangunan untuk Ruang Kelas Baru SD 006 di Desa Sialang jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu ini terlihat belum  selesai pengerjaannya.Dari pantauan wartawan ,selasa 24/3/2020,terlihat beberapa ruang kelas yang baru tidak memiliki jendela dan ada jendela tidak memiliki kisi kisi ventilasi udara,yang bisa mengakibatkan ruangan tersebut cepat rusak dikarenakan masuknya air hujan apalagi binatang ternak lainnya.

        Menurut informasi  masyarakat sekitar sekolah tersebut,mengatakan pembangunan ruang kelas baru tersebut di bangun tahun 2019 lalu dan sudah dipergunakan sejak bulan januari tahun 2020 ,dengan kondisi seperti saat ini. Dan mengharapkan segera perbaikan dari pihak yang bertanggung jawab.

                Ditempat terpisah,Rubiet pemborong pengerjaan Ruang kelas baru yang dihubungi melalui selulernya mengatakan bahwa pengerjaan ruang kelas baru itu belum selesai dikarenakan anggaran dari kontraktor pelaksana PT. TGP saat itu macet.

    Bahkan yang lebih menyakitkan lagi menurut Rubiet ,pihak Kontraktor tersebut masih terhutang dan belum dibayarkan pada bosnya sekitar 1,4 Milyar.

Padahal kata Rubiet lagi,pengerjaan proyek Rohul Rohil(RoRo) anggaranya lebih kurang 31 milyard dari Kementrian PUPR yang berkantor  di Jalan Aripin Ahmad  lewat  SPBU ,Pekan Baru Riau, untik pengerjaan pembangunan ruang kelas baru untuk Sekolah Dasar di Kabupaten Rohul dan Rohil.

           "Untuk kabupaten Rohul kita mengerjakan,SD 006 Rambah,SD 023 Desa Menaming,SD 015  Rambah,SD 021 Tambusai Utara dan SD 015 Kecamatan Rokan IV Koto,semua masih ada yang harus diperbaiki" ujar Rubiet dengan  kesal.

           Rubiet,Pemborong yang kesal karna uangnya belum cair dari Kotraktor perusahaan tersebut mengharapkan agar pengerjaan pembangunan ruang kelas baru tersebut agar segera di perbaiki dan sisa anggaran lebih kurang 1,4 M dapat di selesaikan kepada bosnya.(rambe)


Berita Terkait :