Puskesmas Kuala Kampar Butuh Ruang Rawat
Puskesmas Kuala Kampar Butuh Tambahan Ruang Rawat Inap

Minggu, 17 Februari 2019 - 18:30:46 WIB


Ruang rawat inap yang penuh di Puskesmas Kuala Kampar, membuat pasien harus diinapkan di lorong Puskesmas. Ruang rawat inap yang penuh di Puskesmas Kuala Kampar, membuat pasien harus diinapkan di lorong Puskesmas.

Wartariau.com PELALAWAN - Puskesmas Kuala Kampar saat ini tengah membutuhkan ruang rawat inap yang baru. Pasalnya, jika pasien membludak yang terpaksa harus menginap,  maka dengan 2 kamar berkapasitas 4 orang tak bisa menampung pasien. Pihaknya sudah beberapa kali mengajukan bantuan,  tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari instansi terkait.

Kondisi ini disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Kuala Kampar, Yan Benny Ayusla SKep, pada media ini via Whatsapp-nya,  Sabtu (16/2/2019). Menurutnya, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan bantuan,  tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari instansi terkait.

"Kami kesulitan, Bang,  saat banyak pasien yang harus diinapkan. Kayak tadi malam,  ada 7 pasien yang harus diinapkan,  terpaksa  semua ruangan seperti poli umum, di ruang persalinan bahkan di lorong kami inapkan.  Ya,  gimana lagi,  bang,  ruangan untuk pasien terbatas," keluhnya.

Dia menyatakan keinginannnya agar ada penambahan ruang rawat inap bagi Puskesmas di Kuala Kampar.  Hal ini untuk menghindari agar tidak terjadi penumpukan pasien, sehingga pasien harus dirawat inap di ruang lain.

Terpisah, Plt Kadiskes Pelalawan, Asril SKM, saat  dikonfirmasi,  Sabtu (16/2/) menjelaskan bahwa untuk tahun ini sepertinya tak ada pembangunan, atau perehaban Puskesmas. Sementara untuk permasalahan yang terjadi di Puskesmas Kuala Kampar itu sifatnya insidentil saja.

"Kalau yang terjadi di Puskesmas Kuala Kampar, itukan sifatnya insidentil saja. Tidak setiap hari banyak pasien seperti itu. Tapi nanti akan kita lihat ke lokasi karena akhir Februari bila tak ada aral melintang,  saya akan ikut Bupati ke Kuala Kampar," tukasnya.  



Berita Terkait :