osok Imam Dunia Akhirat
PPP Kehilangan Sosok Imam Dunia Akhirat yang Loyal Saat Kepergian Bupati Kampar Azis Zainal

Kamis, 27 Desember 2018 - 20:44:44 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Sepeninggal Bupati Kampar H. Azis Zaenal, yang telah menjadi pemimpin sejati masyarakat dan partai, sangat menyisahkan rasa sedih mendalam di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan sebelum meninggalnya, dia pernah berkata 'hidup dan mati di partai'.

"Sebelum meninggal (Azis) pernah mengucapkan kata yang berenergi 'insya Allah jihad hidup mati saya di partai," kata Ketua DPP PPP, Rusli Efendi menirukan kepada halloriau.com, Kamis (27/12/2018) di rumah duka.

Menurut Rusli, di mata kader PPP, Azis merupakan sosok imam dunia dan akhirat. Selama dirinya pernah menjadi pengurus Ketua DPW PPP dedikasi yang diberikan terhadap partai sangatlah loyal, bahkan sakit pun ia sempat menyempatkan hadir acara partai.

"PPP sangat kehilangan sosok aktivis partai dan pimpinan partai yang loyal dan komit terhadap perjuangan partai. Untuk itu kami mendoakan beliau mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT," tambah Rusli.

Selang peninggalan jabatan Azis sebagai Ketua DPW PPP saat ini, tentunya partai  tak mau berfikir terlalu banyak ke depannya untuk mencari penggantinya. Sementara ini partai masih mengenang kepergian sosok pemimpin itu.

"Jabatan baru saat ini akan ditempati ketua harian di bawahnya (Azis). Tentunya kader partai belum memikir ke arah sana sekarang ini. Semuanya akan berproses sesuai dengan mekanismenya yang ada DPP akan arahkan ke DPW," singkat Rusli.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal lahir 15 Oktober 1950. Suami dari Hj. Nur’aini Azis ini, menyelesaikan masa pendidikan tingkat SLTA di Bangkinang tahun 1969. Dari pernikahannya dikarunia 4 orang putra dan putri.

Azis Zainal memulai karir dari Staff Adm Keuangan PT. WIKA Pekanbaru 1973 hingga akhirnya menduduki posisi sebagai Direktur Operasi PT. WIKA Intrade Jakarta tahun 2001.

Azis memutuskan kembali untuk mengabdi membangun kampung halaman dengan mendirikan dan mengelola 3 perusahaan kontraktor dan industri yang telah berhasil mempekerjakan ratusan tenaga kerja lokal.

Azis Zaenal juga pernah menjabat sebagai ketua komisi C DPRD Provinsi Riau periode 2009-2014. Pada Pilkada Kampar 2017 yang baru saja berakhir, Azis Zaenal mendapat amanah untuk memimpin Kampar 5 tahun ke depan, 2017-2022 yang berpasangan dengan wakilnya Catur Sugeng Susanto, SH.

H, Azis Zaenal yang menjabat sebagai Bupati Kampar  menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Cipto Jakarta pada Kamis dini hari (27/12/2018) sekitar pukul 01.30 wib.



Berita Terkait :