Elevasi Sudah Normal,
Elevasi Sudah Normal, Semua Pintu Pelimpah PLTA Koto Panjang Ditutup

Senin, 17 Desember 2018 - 23:05:49 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Elevasi waduk PLTA Koto Panjang sudah normal. Pihak manajemen akan melakukan penutupan seluruh pintu pelimpah atau spillway gate.

"Saat ini elevasi waduk PLTA sudah normal. Elevasi normal itu di angka 82.50 mDPL dan elevasi saat ini sudah di angka 81.98 mDPL," ujar Assistant Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR), Fendi Nusantoro, Senin (17/12/2018).

Karena itu, pihak Manajemen Unit Layanan PLTA Koto Panjang memutuskan akan menutup semua pintu pelimpah atau spillway gate.

"Saat ini masih ada 3 pintu yang dibuka dengan masing-masing tinggi pintu 30 Cm. Karena sudah normal pukul 11.00 WIB semua pintu ditutup," cakap Fendi.

Ia mengimbau masyarakat yang beraktivitas dan bertempat tinggal di sepanjang aliran sungai Kampar untuk tetap berhati-hati dengan turunnya elevasi sungai karena masih derasnya aliran sungai Kampar.

"Khususnya bagi petani keramba untuk bisa menyesuaikan dan mengikuti tinggi air sungai. Selain itu kita imbau orang tua untuk mencegah atau mengawasi anak anak yang bermain di aliran yang deras," katanya. [cakaplah]



Berita Terkait :