Cara Unik Merekam Video
Cara Unik Merekam Video Tanpa Gunakan Drone

Sabtu, 05 Mei 2018 - 13:54:50 WIB


Wartariau.com– Untuk menunjang kebutuhan pengambilan gambar ada beberapa alat tambahan seperti tongsis, tripod, drone dan lainnya. Sebenarnya untuk drone awalnya digunakan untuk kebutuhan militer. Tetapi kini drone sudah dipasarkan untuk kebutuhan pengambilan gambar lainnya seperti jurnalis, pemetaan, film dan sebagainya.

Tongsis dan tripod sulit untuk digunakan pengambilan video dari jarak yang cukup jauh, dan yang menjadi alternatif adalah drone. Tetapi drone harganya cukup mahal. Nah, bagi Anda yang ingin mengambil video jarak jauh tanpa menggunakan drone, mungkin cara yang satu ini bisa Anda tiru.

Selfie gunakan pohon.

Video yang diunggah akun Instagram ngakaksehat ini memperlihatkan seorang pria yang sedang mengambil video jarak jauh. Pria ini menggunakan ranting pohon untuk membantunya dengan cara mengikat smartphonenya ke salah satu ranting pohon yang tidak mudah patah ketika digunakan.
Kemudian ia menarik ranting tersebut dan mulai merekamnya, setelah beberapa detik ia lepaskan ranting tersebut hingga ke posisi lebih tinggi. Tampak hasilnya lumayan bagus. Mungkin cara kreatif ini bisa membantu Anda membuat suatu video.

Video itu sendiri telah dilihat lebih dari 150 ribu kali dengan mengundang ratusan komentar. "Kirain awalnya pegang drone ternyata pohon", tulis salah satu komentar netizen.


Berita Terkait :