BMKG:
BMKG: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang

Kamis, 26 April 2018 - 23:30:51 WIB


Wartariau.com PEKANBARU - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Rabu (25/4/2018) memprediksi sejumlah daerah di Riau akan diguyur hujan. Bahkan hujan yang turun diprediksi disertai petir dan angin kencang.

Untuk itu langkah antisipasi diperlukan agar tidak berimbas pada daerah yang tergolong rawan banjir. Hujan yang turun diprediksi mulai dari intensitas ringan hingga sedang bahkan lebat. Untuk hotspot hari ini terpantau nihil.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sukisno menilai, secara umum cuaca cerab berawan. Kendati demikian potensi hujan terpantau di sebagian wilayah di Riau.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Sepertk terpantau di Kampar, Kuansing, Pelalawan, Inhil, Rohil, Siak, Rohul dan Bengkalis," paparnya.

Pada malam hari, kembali potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Riau.

Seperti di Rohil, Rohul, Kota Dumai, Bengkalis, Meranti, Siak, Kampar, Inhil dan Pelalawan. Begitu juga pada dini hari, potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Rohil, Bengkalis, Siak, Meranti, Inhil dan Inhu.

Untuk suhu udara 23.0 sampai 33.0 derajat celcius, kelembaban udara 55 sampai 98 persen. Arah angin bertiup dari Barat ke Utara dengan kecepatan 09 sampai 27 April 2018.(Mcr)



Berita Terkait :