Cerita Haru
Cerita Haru di Balik Foto Viral Anak Gendong dan Suapi Ibunya

Jumat, 16 Maret 2018 - 22:31:42 WIB


Wartariau.com - Menjadi seorang ibu merupakan pekerjaan tersulit untuk anak-anaknya. Seorang ibu, melakukan semua yang mereka bisa agar anak-anak mereka aman dan nyaman.

Bahkan, mereka harus mengorbankan sebagian dari kehidupan mereka sendiri untuk kebaikan anaknya. Sayangnya, banyak anak yang cenderung melupakan orang tua mereka saat mereka tua dan memasuki masa dewasa.

Alih-alih menghabiskan waktu bersama orang tua mereka, mereka lebih suka mengirim mereka ke panti jompo untuk dijaga oleh orang lain.

Namun tidak yang dilakukan oleh seorang anak lelaki di Taiwan. Ia terpotret menggendong ibunya memakai kain yang diikatkan ke tubuhnya. Fotonya itu viral di media sosial.

Selain menggendong, dalam foto tersebut, laki-laki itu juga menyuapi makanan kepada ibunya yang telah jompo.

Lelaki paruh baya itu terlihat menggendong ibunya yang sakit sambil duduk di Chi Mei Medical Center di Greater Tainan, Taiwan.

Banyak warganet tersentuh oleh aksi lelaki tersebut, serta ingin mencari tahu sosok lelaki itu. Seperti diwartakan Viral4real, akhirnya sosok lelaki itu terungkap oleh media lokal.

Lelaki itu bernama Ting Tsu Chi berusia 61 tahun. Ia merupakan seorang pensiunan biro Kementerian Kehakiman Tainan. Menurut mantan rekannya, rupanya, Ting dikenal sebagai anak yang sangat berbakti pada orang tua.

Bahkan, Ting harus melewatkan sebuah promosi karena syaratnya ia harus pindah ke Kota Taipei dan hal itu menyulitkannya untuk merawat sang ibu. "Tak semua yang dijelaskan dalam laporan berita itu benar, dan saya masih harus belajar menjadi orang yang lebih berbakti lagi pada orang tua," ujarnya, dalam sebuah wawancara dengan media lokal.

Ting mengatakan, bahwa ibunya yang berusia 85 tahun memiliki riwayat penyakit jantung dan tekanan darah tinggi serta membutuhkan perawatan selama 24 jam.



Berita Terkait :