07:30 | Wakil Ketua MPR Terpilih Hidayat Nur Wahid, Mahyudin,EE Mangindaan, Oesman Sapta - 07:28 | Zulkifli Hasan Ketua MPR Terpilih - 20:38 | Bonaran Situmeang di Tangkap KPK - 11:10 | Irman Gusman Pimpin lagi DPD RI - 13:27 | Ketua DPR terpilih Setya Novanto
Rabu 22 Oktober 2014

Bos pembawa sial
Kedatangan Sukanto Tanoto Bawa Sial, Dua Karyawan Pabrik Jadi Tumbal


Sabtu, 13 April 2013 - 12:27:24 WIB
WARTARIAU.COM - Kerinci, Potongan tangan kiri Rizal karyawan PT RAPP yang putus saat kecelakaan di lokasi kerja
Potongan tangan kiri Rizal karyawan PT RAPP yang putus akibat kecelakaan di lokasi kerja, di hari yang sama kunjungan Sukanto Tanoto ke Pabrik.(dik/RE)

PKL.KERINCI(riaueditor)- Bos Besar PT RAPP Sukanto Tanoto, orang terkaya di Indonesia, pendiri dan pemilik saham terbesar Industri bubur kertas di Asia berkunjungi ke pabrik, Selasa (09/04). Namun naasnya, seakan membawa sial, pada hari yang sama terjadi kecelakaan kerja. Dua orang karyawan menjadi korban, salah seorang karyawan tangan kirinya putus, dan seorang karyawan lain dadanya remuk.

Salah satu karyawan yang menjadi korban kecelakaan kerja adalah Rizal, Karyawan PT RAPP di bagian Engenering. Tangan kirinya putus terkena Belt Conveor di Areal Wood Yard, kejadiannya sangat cepat.

Sekira Jam 10.00 Pagi itu, Rizal lagi bekerja mengkontrol Belt Conveor yang berfungsi untuk membawa kayu Log menuju penggilingan. Setelah digiling kayu Log tersebut akan keluar berbentuk serpihan kayu kecil-kecil.

Naas baginya, tiba-tiba Belt Conveor Putus dan mengenai tangan sebelah kirinya, seketika itu juga potongan tangan sebelah kiri Rizal terjatuh ke tanah. Karena banyak mengeluarkan darah korban pun pingsan.

Melihat kejadian itu korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit PT RAPP. Dikarenakan luka korban sangat parah pihak perusahaan langsung menerbangkannya ke Singapura untuk di Operasi.

Ternyata, Kedatangan Sukamto Tanoto pada hari Selasa itu tidak hanya Rizal yang menjadi korban kecelakaan kerja. Sore harinya sekira pukul 17.00 Wib, salah seorang karyawan PT RAPP yang bekerja di bagian yang sama juga menjadi korban kecelakaan kerja dengan kondisi dada remuk terkena Mata Pisau (Chiper) untuk penghancur kayu Log. Dengan kondisi sekarat sore itu juga korban di larikan ke Rumah Sakit Awal Bross, Pekan baru.dikutip WARTARIAU.COM -dari riaueditor

Informasi ini disampaikan oleh salah seorang karyawan PT RAPP yang menyaksikan kejadian itu, namun tidak bersedia disebutkan namanya. Dirinya khawatir dipecat oleh manajemen RAPP.

“Belum lama setelah kehadiran Sukamto Tanoto ke Pabrik PT Rapp, dua orang karyawan seakan menjadi ‘tumbal’ korban kecelakaan ditempat kerja. Seorang karyawan tangan sebelah kiri putus, sementara yang satu lagi dadanya Remuk,” menurut informasi yang tidak bersedia namanya ditulis media. (dik)


Berita Terkait :